Kabur Usai Menusuk Pengendara Motor Hingga Terkapar Bersimbah Darah, AM Dibekuk di Kandangan

Pelaku AM (21) dibekuk oleh Tim Gabungan Polda Kalimantan Selatan di Kandangan Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (12/5/2024) dini hari. (Foto: Humas Polresta Banjarmasin)

Kabur Usai menusuk salah seorang pengendara motor hingga terkapar bersimbah darah, pelaku AM (21) dibekuk oleh Tim Gabungan Polda Kalimantan Selatan di Kandangan Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (12/5/2024) dini hari.

BANJARMASIN, koranbanjar net – Pelaku yang diketahui adalah seorang sopir tangki BBM di kawasan Belitung Darat, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat ini, ditangkap oleh tum gabungan terdiri dari Jatanras Polda Kalsel, Dit intelkam Polda Kalsel, Jatanras Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Barat, dibantu Jatanras Polres HSS, tanpa melakukan perlawanan sama sekali.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo melalui Kasi Humas Polresta Banjarmasin Ipda Sunarmo menceritakan bahwa peristiwa tersebut terjadi Sabtu (11/5/2024) lalu sekitar pukul 18.00 Wita.

Adapun lokasi kejadian masih dii kawasan tempat AM bekerja di wilayah RT 30 . Korban juga diketahui sehari-hari sebagai seorang sopir tangkii. Namun keduanya tak saling kenal.

Kasus ini kata Sunarmo dilatar belakangi kesalah pahaman, lantaran ada ketersinggungan.

Menurut keterangan saksi sebelumnya korban dan temanya berboncengan melintas di Jalan Pelambuan Banjarmasin Barat, pelaku berada dibelakang mereka mengemudikan mobil tangki yang bertuliskan EBR, kemudian pelaku mendahului mereka.

Disaat itulah ada perkataan yang disuarakan oleh korban. Pelaku terpancing emosinya kemudian memutar balik mobil yang dikemudikannya mengarah ke Belitung Darat, untuk memarkirkan mobil tersebut.

Selanjutnya pelaku turun dari mobilnya dan mendatangi korban. Tak banyak tanya AM langsung mengeluarkan senjata tajam (sajam) dari balik bajunya,.

“Lalu menusukan ke tubuh korban beberapa kali hingga korban tersungkur dan tak berdaya,” beber Sumarno.

Atas tindakan warga asal HSS ini membuat korban warga Handil Bakti Kabupaten Batola itu mengalami luka tusuk di bagian kepala belakang, luka tusuk dibagian dada kanan, luka tusuk di bagian perut sebelah kiri dan luka tusuk dilengan sebelah kiri.

“Korban meninggal dunia saat menuju ke Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin,” sebutnya.

Kata Sumarno personel juga sudah mengamankan barang bukti sebilah belati berukuran 23 Cm, yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban dengan membabi buta.

“Kini AM sudah kita lakukan penahanan dan proses hukum lebih lanjut di Polsek Banjarmasin Barat,”tutupnya.

(yon/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *