BNN

Kabar Terkini, Sopir yang Jatuhkan Truk ke Sungai Barito Jadi Tersangka

  • Bagikan
Truk fuso yang jatuh di Sungai Barito diderek, untuk diangkat ke daratan oleh pihak Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. (foto: istimewa)
Truk fuso yang jatuh di Sungai Barito diderek, untuk diangkat ke daratan oleh pihak Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. (foto: istimewa)

Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin telah menetapkan sopir truk fuso, Suparman (42), warga Trenggalek Provinsi Jawa Timur sebagai tersangka. Menyusul terjadinya peristiwa jatuhnya truk yang dikemudikan hingga jatuh ke Sungai Barito, kemudian menyebabkan satu orang terluka patah kaki dan 2 orang lainnya masih hilang tenggelam.

BANJARMASIN, korananjar.net – Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Trisakti, AKP Aryansah melalui PS Humas Aipda Herjani kepada koranbanjar.net, Minggu (12/09/2021) menyatakan, setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi- saksi dan meminta keterangan, pihaknya menetapkan Suparman (42), sopir truk fuso sebagai tersangka.

“Suparman alias Parman ditetapkan seagai tersangka, sehingga dijerat dengan pasal 359 atau 360 KUHP, barang siapa karena kesalahannya (kealpaannya) menyebabkan orang lain meninggal dan terluka”, kata dia.

BACA:  Polisi Tembak Pria ODGJ yang Mengamuk di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin

BACA JUGA ; Fakta Baru Jatuhnya Truk Fuso di Sungai Barito, 2 Penumpang yang Hilang Asal Jawa Timur

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, keterangan Sopir Truk Fuso, Suparman (42), warga Nganjuk Provinsi Jawa Timur, Minggu (12/09/2021), dia mengemudikan truk hendak masuk dalam Kapal Kirana IX untuk embarkasi dengan rute tujuan Banjarmasin-Surabaya. Namun tiba-tiba dia hilang kendali saat belok ke kiri, sehingga truk menabrak bolder dermaga dan jatuh ke perairan Sungai Barito di pinggir pelabuhan Trisakti.

BACA:  Bupati Banjar Ajak Teladani Hidup Almarhum Syekh Ahmad Marzuki
Salah seorang korban saat mendapatkan perawatan medis. (foto: yanda)
Salah seorang korban saat mendapatkan perawatan medis. (foto: yanda)

Truk bermuatan besi rongsokan seberat 30 ton dan sembilan penumpang, di antaranya 6 orang di kabin dan 3 orang di depan. Dari 9 orang yang berhasil diselamatkan dan dievakuasi, ada satu korban yang mengalami patah kaki dan dua orang tenggelam hingga kini masih dalam pencarian Tim SAR Kota Banjarmasin.

BACA JUGA; Truk Bermuatan Besi 30 Ton dan 8 Penumpang Jatuh ke Sungai Barito, 2 Orang Belum Ditemukan

Korban yang tenggelam di perairan Sungai Barito adalah Andi Musthofa (28) dan Sadir (35), keduanya warga Trenggalek Provinsi Jawa Timur.Ketujuh orang lainnya berhasil dievakuasi adalah Suparman (42), Sumiran (40), Sarmi (42), Haryono (35), Harminto (26) mengalami patah kaki, Fredi Adi Sasono (22), dan Nanang Sudiro (32), semua adalah warga Trenggalek, kecuali sopir warga Nganjuk Provinsi Jawa Timur.

BACA:  BREAKING NEWS, Api Berkobar di Gang Famili Martapura, 1 Rumah Bedak Terbakar

Korban yang mengalami patah kaki dievakuasi ke RS TPT Soeharsono (TPT) untuk mendapatkan perawatan yang intensif, sementara korban lainnya dibawa ke Polsel KPL di Jalan Lumba Lumba No 20 Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat, untuk dimintai keterangan.(myr/sir)

 

 

 

(Visited 356 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 356 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *