Baznas

Truk Bermuatan Besi 30 Ton dan 8 Penumpang Jatuh ke Sungai Barito, 2 Orang Belum Ditemukan

  • Bagikan
Tim SAR Banjarmasin bersiap melakukan pencarian di Sungai Barito. (foto: yanda)
Tim SAR Banjarmasin bersiap melakukan pencarian di Sungai Barito. (foto: yanda)

Truk fuso Nopol S 8795 UX bermuatan besi 30 ton serta 8 penumpang di kabin dikemudikan Suparman terjatuh ke Sungai Barito, Sabtu (11/09/2021) pukul 20.30 WITA. Kejadian tersebut mengakibatkan salah seorang penumpang mengalami patah kaki, kemudian 2 orang lainnya belum ditemukan.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kantor SAR XVI / Basarnas Kota Banjarmasin, Minggu, (12/09/2021) beserta Tim Rescue 911 Kota Banjarmasin melakukan pencarian kedua penumpang yang masih tenggelam.

Kantor SAR XVI Kota Banjarmasin Minggu, (12/09/2021) pukul 09.00 WITA, melakukan persiapan pencarian kedua korban yang hilang di kawasan Sungai Barito, unit ambulan tim Rescue 911 juga turut dipersiapkan di Dermaga Basarnas Basirih Kota Banjarmasin.

BACA:  Tahun 2016, SDN Pasayangan 2 Direhab, Sekarang Terasnya Amblas

BACA JUGA; Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Amandit Melibatkan Sekitar 350 Orang

Tiba di lokasi, pencarian kedua penumpang truk fuso di kawasan Pelabuhan Trisakti di Sungai Barito, Jalan Barito Hilir Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin itu mulai dilakukan.

Menurut petugas Basarnas Banjamasin, Niko kepada koranbanjar.net, truk yang dikemudikan Suparman dengan muatan besi seberat 30 ton berhasil diselamatkan ke Pos TNI AL.

BACA JUGA; Kapal Terbalik di Riam Kanan, Akibatkan Seorang Anak Tewas Tenggelam

BACA:  Lantik Pejabat Pemkab Banjar, Bupati Sampaikan Tiga Pesan ini

Salah seorang penumpang yang berhasil diselamatkan mengalami patah kaki, kemudian dua orang lainnya sekarang masih dalam upaya pencarian. “Kabarnya dua penumpang tersebut terkurung di dalam kabin truk fuso yang bermuatan besi itu”, tuturnya.(myr/sir)

 

(Visited 126 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 126 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *