Jika Terpilih Lagi, Zairullah Janjikan Bangun Rumah Sakit di Satui

  • Bagikan
Salah satu warga Kecamatan Satui saat diajak kedepan berbicara apa permintaannya.(Foto: Agus Hasanudin)

Belum adanya sebuah rumah sakit di daerah Kecamatan Satui, membuat Zairullah Azhar berjanji ketika terpilih sebagai Bupati Tanah Bumbu kembali, akan mendirikan rumah sakit untuk memudahkan pengobatan masyarakat setempat.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net – Janji itu diutarakan oleh Zairullah Azhar yang berpasangan dengan Muhammad Rusli saat menyambangi warga Desa Sungai Danau, Kecamatan Satui, Tanah Bumbu, Selasa (3/11/2020).

“Kita akan bangun rumah sakit supaya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Satui,” ungkapnya.

Mengenai hal itu, Rahmatullah merupakan salah satu warga Kecamatan Satui mengaku perencanaan dilakukan paslon 03 sangatlah bagus. Sebab, selama ini ketika ada warga yang sakit harus menempuh jarak cukup jauh.

“Memang hal itu sangat diharapkan warga disini, karena warga kita disini apailba sakit terlalu jauh aksesnya harus ke Batulicin. Paling tidak memotong kompas jarak terlalu jauh tadi, harapan kita kedepannya memang seperti itu,” tuturnya.

Menurutnya, memang banyak kendala terkait pengobatan karena sifatnya hanya pelayanan puskesmas bukanlah rumah sakit.

“Kadang dari pelayanannya, kelengkapan didalamnya dan kita juga sering dirujuk ke Batulicin apalagi dengan akses terlalu jauh kadang yang koma itu membahayakan,” bebernya.

Bahkan katanya, masyarakat terkadang lebih milih ke Banjarmasin untuk berobat. “Pertama jalan lebih cepat, dan mendukung penanganan lebih baik,” tandasnya. (ags/maf)

NEWS STORY
  • Bagikan