oleh

Hadapi Kalteng Putra, Martapura FC Benahi Pertahanan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Menjelang laga kedua Martapura FC melawan Kalteng Putra nanti, tim pelatih fokus pada lini pertahanan.

Martapura FC dipastikan akan melakoni laga kedua Liga 2 Indonesia Grup Timur melawan Kalteng Putra, Senin (30/4) mendatang, yang dihelat di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Tim pelatih Martapura FC yang dipimpin Hartono Ruslan terus menggenjot anak asuhnya untuk persiapan bertandang ke markas Kalteng Putra.

Baca juga Hartono Ruslan: Intinya Satu, mental!

Kepada koranbanjar.net Hartono Ruslan mengatakan pada latihan tadi seore ia fokus membenahi lini pertahanan yang dianggapnya rapuh.

“Iya, kita harus konsentrasi pada lini belakang, apalagi kemarin kan kita kebobolan empat kali,” ujarnya usai latihan bersama tim, Jumat  (27/4) sore tadi.

Pada laga perdana Rabu (25/4) kemaren Martapura FC harus kalah di kandangnya sendiri kala menjamu Persiwa Wamena dengan skor akhir 4-3. Kemudian, melawan Kalteng Putra mendatang ini dianggap Hartono Ruslan lawan yang lebih berat ketimbang Persiwa Wamena.

Baca juga Rekor Tak Terkalahkan Sudah Patah, Ini Komentar Pelatih dan Pemain

“Apalagi lawan yang akan kita hadapi memiliki pemain yang berpengalaman semua, dan bisa dibilang tim kuat. Jadi, evaluasi kita perbaiki pertahanan,” ungkapnya.

Disinggung apakah melawan Kalteng Putra nanti akan bermain bertahan, ia menegaskan akan bermain normal saja.

“Ya tidak lah, apabila kita harus bertahan ya bertahan, dan jika berkesempatan menyerang ya kita menyerang, normal aja lah. Cuma pertahanan lah yang kita perbaiki (waktu latihan)” tutupnya.

Latihan yang digelar tadi sore merupakan latihan terakhir sore di Stadion Demang Lehman sebelum berangkat ke Kalimantan Tengah. Tim akan berangkan besok, Sabtu (28/4) pagi pukul 10:00 Wita. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: