Giliran Nasdem Banjarbaru Buka Pendaftaran Bacada

oleh -113 views
Ilustrasi Partai Nasdem.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Partai Nasdem Banjarbaru membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacada) Banjarbaru untuk Pilwali 2020 mendatang. Pembukaan dibuka secara online sejak Senin 23 September hingga Rabu 23 Oktober nanti.

Sekretaris DPD Nasdem Banjarbarul, Takyin Baskoro. (foto: koleksi pribadi)

“Hari pertama, kita membentuk panitia penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah,” ujar Sekretaris DPD Nasdem Banjarbaru Takyin Baskoro, kepada koranbanjar.net, Rabu (25/9/2019).

Untuk teknis pendaftaran, dijelaskannya, para bacada yang ingin mendaftar dipersilakan menghubungi tiga nomor operator call center yang sudah disediakan. Kemudian, panitia penjaringan bacada akan mengirimkan berkas formulir pendaftaran beserta persyaratannya melalui email atau whatsapp kepada bacada bersangkutan.

Setelah formulir diterima dan berkasnya dilengkapi, pendaftar kembali menghubungi call center untuk penjadwalan pendaftaran bacada.

“Pendaftaran dan penyerahan berkas dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Nasdem (Banjarbaru) sesuai hari dan tanggal yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak. Untuk waktu pendaftaran dibuka mulai pukul 09.00 wita hingga 16.00 wita,” katanya.

Dia membeberkan, sementara ini ada dua pasangan bacada yang sudah menghubungi call center. Namun Takyin Baskoro enggan menyebut nama kedua pasangan bacada itu.

“Mereka sudah berkomunikasi dengan call center kami dan menanyakan persyaratan serta mekanisme pendaftaran,” ungkapnya.

Namun sejauh ini, atau tepatnya pada hari ketiga setelah pendaftaran dibuka, belum ada bacada yang mendaftarkan diri ke Nasdem Banjarbaru. “Mungkinan masih mempersiapkan persyaratan,” ucapnya.

Menurutnya, empat kursi yang diperoleh Nasdem di DPRD Banjarbaru pada Pileg 2019 lalu merupakan modal yang bagus bagi partai besutan Surya Paloh itu dalam menghadapi Pilwali Banjarbaru 2020. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan