Baznas

Festival Kuliner PUJASERA Diharapkan Membantu Pegiat UMKM Terdampak Pandemi

  • Bagikan
Festival Kuliner PUJASERA
Festival Kuliner PUJASERA di Hotel Q Grand Daffam

PUJASERA merupakan festival kuliner yang digagas oleh Q Grand Daffam. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pegiat UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Banjarbaru terdampak pandemi, Sabtu (12/6/2021).

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pembukaan kegiatan yang dipusatkan di Hotel Q Grand Daffam tersebut dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono S.E beserta tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Wartono S.E berharap acara PUJASERA dapat mengembangkan UMKM masyarakat Banjarbaru.

“Tak hanya mengenalkan produk para UMKM, namun dikembangkan secara luas hingga keluar kota maupun keluar negeri serta dapat meningkatkan kualitas sehingga dapat di pasarkan keluar negeri,” harapnya.

Lebih jauh mengenai PUJASERA, dijelaskan Alexander selaku Ketua Pelaksana, kegiatan ini berawal dari ide Muhammad Roy Amazon, General Manager Q Grand Daffam.

“Ide awalnya dari Bapak Muhammad Roy Amazon. Motivasi beliau untuk membantu teman-teman yang terdampak pandemi dan bertahan dengan jualannya di masa pandemi hingga sekarang,” terang Alexander.

Konsep yang ditawarkan PUJASERA cukup menjanjikan. Seperti disampaikan Alexander, setiap bulan, jenis makanan yang dijajakan kemungkinan akan berganti dengan jenis lain.

“Saat ini Total ada 19 stand, untuk makanan berat ada 5, untuk snack 9, dan selebihnya campuran,” imbuhnya.

Festival Kuliner

Dalam pelaksanaan PUJASERA, kegiatan ini akan dimeriahkan acara lomba kuliner tingkat pelajar dan mahasiswa secara grup dengan maksimal 5 peserta.

Aelexander berharap kegiatan ini menjadi tonggak tolak ukur semasa pandemi yang lesu. Memberikan motivasi dan memfasilitasi. Mengingat, setelah festival kuliner, pihak Q Grand Daffam  juga akan menggelar pameran seni ikan hias. Masih dengan semangat yang sama, kegiatan ini melihat fenomena banyaknya petani yang terdampak pandemi.

“Mereka kemudian mencoba budidaya ikan hias dan berhasil namun masih kebingungan cara memasarkannya,” terang Alexander. (MJ36-HIP)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *