oleh

Evaluasi Kampanye 2019 Songsong Pilwali Kota Banjarbaru 2020

BANJARBARU,koranbanjar.net – Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru dievaluasi KPU Kota Banjarbaru bersama-sama dengan seluruh komponen terkait, seperti Pemkot Banjarbaru, TNI, Polri, Bawaslu, partai politik, media massa dan lain-lain. Kegiatan rapat evaluasi kampanye Pemilu 2019 ini digelar di Hortensia Ballroom Hotel Rodhita Banjarbaru, Rabu (21/8/2019).

Diungkapkan Ketua KPU Kota Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat, pelaksanaan Pemilu antara lain Pileg dan Pilpres di Kota Banjarbaru tentu banyak kekurangan. Hal ini perlu dilakukan evaluasi berdasarkan masukan para peserta.

“Kita tak mengundang narasumber secara khusus, karena kita anggap semua hadirin adalah narasumber,” katanya.

Disebutkan dia, evaluasi ini bagaikan refresh dan memantik diskusi terkait pelanggaran, masukan para hadirin. “Evaluasi untuk menyambut kampanye Pilkada 2020 mendatang,” imbuhnya.

Dijelaskan Hegar, evaluasi ini tidak hanya materi tetapi juga metode kampanye, zona pemasangan alat peraga kampanye. “Kontek Pilkada akomodir peserta, menyerap perbaikan,” ucapnya.

Evaluasi kampanye Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru, dengan topik menyongsong Pilkada serentak tahun 2020. Ini menjadi dasar bahan proyeksi pengaturan kampanye Pilkada Kota Banjarbaru 2020 atau Pemilihan walikota dan wakil walikota Banjarbaru 2020.

Substansi rapat evaluasi menyangkut pertemuan tatap muka, pertemuan terbatas, penyebaran bahan kampanye, pemasangan alat peraga kampanye, kampanye rapat umum, iklan kampanye, kepatuhan peserta Pemilu terhadap regulasi, kondisi keamanan dan ketertiban dalam masa kampanye, hal lain dinilai perlu dan terkait. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: