Dukung Penggunaan Aplikasi Siskeuda, PMD Banjar Bagi Jaringan Internet

oleh -107 views
Kepala Dinas PMD Kabupaten Banjar, Aspihani. (foto: fia/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Banjar, mendukung penggunaan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Versi 2.0 bagi seluruh kepala desa di Kabupaten Banjar.

Dukungan tersebut, kata Kepala Dinas PMD Banjar, Aspihani, di antaranya berupa pembagian jaringan internet dari Dinas PMD Banjar untuk desa-desa di Kabupaten Banjar yang masih belum terkoneksi jaringan internet.

“Bagi desa-desa yang belum tersentuh internet silakan menggunakan jaringan internet yang ada di Kantor Dinas PMD,” ujarnya kepada wartawan, usai Workshop Evaluasi Implementasi Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0, Selasa (5/3/2019), di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.

Selain dukungan jaringan internet, disampaikan Aspihani, Dinas PMD Banjar juga menyiapkan dua orang petugas yang akan membantu mengatasi kendala dalam penggunaan aplikasi Siskeuda 2.0.

“Setelah ini rencananya para kepala desa juga akan mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi Siskeudes versi 2.0,” katanya.

Dia mengharapkan, dengan adanya dukungan tersebut, semua desa di Kabupaten Banjar dapat menggunakan aplikasi Siskeudes 2.0 mulai 2019 ini.

“Di tahun 2018 tadi sudah hampir 200 desa yang menggunakan aplikasi Siskeudes versi 1.6. Semoga di 2019 ini 227 desa di Kabupaten Banjar semuanya mulai menggunakan aplikasi Siskeudes 2.0,” pungkasnya. (fia/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan