146 Siswa SMK-PP Negeri Banjarbaru Ikuti Simulasi UNBK Tahap III

oleh -85 views
Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahap III (gladi bersih) siswa Kelas XII Tahun Pelajaran (TP) 2018/2019 SMK-PP Negeri Banjarbaru (foto: humassmkppn/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – 146 siswa Sekolah Menengah Kejuruan – Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru, ikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahap III (gladi bersih) Tahun Pelajaran (TP) 2018/2019.

Simulasi dilaksanakan dua hari, sejak 4 hingga 6 Maret dengan dua mata pelajaran, Bahasa Inggris dihari pertama dan Matematika dihari kedua.

Pelaksanaan simulasi dilakukan di tiga ruang, masing-masing di dua Ruang Laboratorium Komputer dan satu Ruang Laboratorium Bahasa.

Simulasi diikuti 146 siswa Kelas XII TP 2018/2019, terdiri dari lima kelas dari empat kompetensi keahlian.

Masing-masing Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH), Pembenihan dan Kultur Jaringan (PKJ) serta Pengolahan Hasil Pertanian (PHP).

Simulasi Tahap III dibagi menjadi dua sesi, pertama pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 09.30 Wita dan sesi kedua pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 Wita.

Kegiataan Simulasi Tahap III UNBK dilakukan sesuai  jadwal yang telah ditentukan oleh server pusat, yang dibuka pada pukul 07.30 hingga pukul 16.00 waktu setempat.

Salah seorang Proktor, Gatot Yuniantoro, mengatakan,  tujuan pelaksanaan Simulasi Tahap III diantaranya untuk mengecek kondisi infrastruktur di sekolah.

“Selain itu, juga untuk latihan proktor dan teknisi dalam mengikuti prosedur UNBK 2019, latihan melaksanakan ujian UNBK 2019, mengecek sistem, prosedur dan trouble shooting serta latihan siswa dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer,” katanya.

Diharapkan, dengan mengikuti Simulasi Tahap III tesebut, siswa semakin siap menghadapi Ujian Nasional (UN) yang pelaksanaannya tidak lama lagi, mendapatkan nilai yang memuaskan. (tm/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan