Baznas

Drainase Pasar Astambul Dikeluhkan, Rusdiansyah: Jangan Buang Sampah Sembarangan

  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – PLT Dirut PD Pasar Bauntung Batuah, Kabupaten Banjar, Rusdiansyah imbau kepada pedagang Pasar Astambul untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal itu ia sampaikan terkait keluhan pedagang yang menyebut penyebab utama banjir adalah drainase yang tidak berfungsi maksimal.

“Kita kembalikan lagi ke pedagangnya. Sebenarnya perlu peran penting dan kesadaran pedagang, agar tidak membuang sampang sembarangan, terutama membuang sampah di selokan tersebut,” ujarnya kepada koranbanjar.net, Senin (16/04).

Baca juga Pagar Dibikin untuk Menertibkan Pasar Astambul

Juga bekas jualan, lanjutnya, sampah-sampahnya mesti dikumpulkan di kantong-kantong plastik. Agar nantinya diangkat oleh petugas kebersihan.  “Ini tentunya perlu kerja sama pedagang biar fasilitas pasar itu tetap terjaga,” katanya.

Baca juga Dari Banjir Sampai Comberan, Drainase di Pasar Astambul Dikeluhkan  

Ia mengatakan sudah membikinkan dua lubang serapan air yang menurut cukup untuk menampung air limbah pasar.

Akan tetapi, jelasnya, meskipun ada dua lubang serapan jika para pedagangnya tidak menjaga kebersihan di lingkungan Pasar Astambul tersebut, dipastikan drainase itu akan mampet.

Namun pihaknya siap untuk menindak lanjuti permaslahan drainase tersebut, “Kalau memang mampet, bukan berati pedagang di Pasar Astambul tersebut lepas tangan dalam menajaga kebersihan pasar,” tutupnya.(zdn/dra)

  • Bagikan