oleh

Dari Banjir Sampai Comberan, Drainase di Pasar Astambul Dikeluhkan

ASTAMBUL, KORANBANJAR.NET – Selain tentang area parkir yang dikeluhkan H Fathurrahman Al Rumi karena tidak tertata rapi. Drainase  di pasar pun juga tak luput dari keluhannya. Pasalnya, pasar sering banjir karena drainase yang tidak berfungsi maksimal.

Salah satu pedagang pakaian di Pasar Astambul itu mengatakan, drainase pada Pasar Astambul terbilang kecil dan dangkal, sehingga tidak bisa banyak menampung air.

“Drainase di sini (Pasar Astambul)  terbilang kecil, jadi bila turun hujan sering banjir,” ujarnya.

Baca juga Drainase Pasar Astambul Dikeluhkan, Rusdiansyah: Jangan Buang Sampah Sembarangan

Pada tahun 2016, lanjutnya, pernah dilakukan rehab kecil-kecilan untuk meninggikan bak jualan. Meski demikian, menurut Fathurrahman jika turun hujan bak lapak hampir tergenang. “Kira-kira sekitar 2 cm lagi sampai bila hujan deras,” ungkapnya.

Saat  ditelusuri koranbanjar.net, drainase yang berada dekat bak pedagang, tepatnya di ujung area Pasar Astambul, drainase nampak terlihat tidak berfungsi dengan baik.

Baca Juga Lebih Praktis dan Gratis, Pengunjung Enggan Parkir di Tempat yang Disediakan

Pasalnya, air di drainase tersebut tidak dapat mengalir dengan lancar karena tidak ada tempat pembuangan air utama. Bahkan saat tidak turun hujan pun, halaman lapak terlihat becek akibat digenangi air comberan.

“Saya berharap permasalahan drainase ini cepat ditangani, mengingat sangat mengganggu rutenitas pengguna jalan dan para pedagang,” tutupnya. (zdn/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: