Dishub Banjarmasin Dukung Tuntutan Warga Mantuil dan Basirih

oleh -85 views
Kepala Dinas Perhubungan Banjarmasin, Ichwan Nurchalik (foto: leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, mendukung tuntutan warga Mantuil dan Basirih, Kelurahan Basirih Selatan, Banjarmasin, yang ditujukan kepada perusahaan armada dump truk pengangkut material, yang mengakibatkan ruas jalan diwilayah setempat rusak.

Dukungan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) setempat, Ichwan Nurchalik kepada KoranBanjar.net, Selasa (19/2) saat ditemui diruang kerjanya.

“Kita siap back up aspirasi warga disana (Mntauil dan Basirih, red). Akan kita gembosi kalau ada armada raksasa yang masih melintas di wilayah tersebut,” katanya.

Menurutnya, PT Pelindo III dan perusahaan armada dump truk harus memiliki tanggung jawab moral terhadap keluhan warga.

“Karena warga sudah resah, maka kami sebagai pelindung masyarakat, siap untuk membantu,” ujarnya.

Diharapkan, Pelindo III dan perusahaan armada dump truk dapat memperhitungkan kemampuan dan kekuatan ruas jalan agar kerusakan tidak bertambah parah.

Sebelumnya, warga Kelurahan Basirih Selatan mengeluhkan kondisi ruas jalan diwilayah mereka yang rusak dan berdebu, akibat aktivitas angkutan armada dump truk pengangkut material.

Armada dump truk tersebut diduga mengangkut melebihi tonase sehingga material yang dibawa seperti pasir dan batu split, sering jatuh berserakan dijalanan.

Atas kondisi tersebut, warga Mantuil dan Basirih sepakat mengeluarkan tuntutan kepada perusahaan armada dump truk yang berisi lima point.

Antara lain, warga menuntut dilakukan perbaikan jalan yang rusak serta bak dump truk harus ditutup dengan terpal untuk meminimalisir debu dan material yang terjatuh. (al/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan