Kab Banjar

Dilantik Sebagai Kadisdik Banjar, Ini Janji Maidi

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Maidi Armansyah ST yang baru dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mengatakan, akan menekan pendidikan berkarakter sesuai visi-misi Kabupaten Banjar yakni, sejahtera dan barokah.

Ini diungkapkannya usai diambil sumpah jabatan oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman, di Aula Mahligai Sultan Adam, Jumat (4/1/2019) sore.

“Insya Allah kita akan menekankan pendidikan yang berkarakter. Kita akan mencoba memasukkan kurikulum dimana sebuah pendidikan bisa bersinergi dengan peningkatan akhlakul karimah sesuai dengan visi-misi pemerintah Kabupaten Banjar,” janjinya.

Sebagai langkah awal, ujarnya, ia akan melakukan konsulidasi secara internal. “Kemudian, menjalankan program-program yang sudah digariskan pada RPJMD dan apa yang sudah menjadi komitmen Bupati Banjar,” tutur mantan Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian DPRD Banjar ini.

Secara teknis, lanjutnya lagi, kami di jajaran Dinas Pendidikan akan segera berkonsolidasi melihat lagi apa-apa saja kekurangan yang harus segera ditingkatkan, mengingat masih banyak target-target yang masih belum dicapai.

“Karena pendidikan berkaitan dengan IPM, mudah-mudahan selanjutnya pendidikan di Kabupaten Banjar dapat mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Disinggung apa saja yang perlu dibenahi, terlebih jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar ini sudah lama mengalami kekosongan. Ia menyebutkan akan mengusulkan pengisian jabatan strategis yang kosong, dan perbaikan terhadap standar pendidikan.

“Selanjutnya kita akan melihat secara statistik pemetaan terhadap keadaan sekolah, baik dari standar pendidikan, sarana-prasarana dan penilaian, itu akan kita coba raih,” pungkasnya. (dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close