oleh

Deny Indrayana Siap Bakal Tantang Petahana Di Pilkada Kalsel 2020

BANJARMASIN, koranbanjar.net –
Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Deny Indrayana siap ikut bertarung di Pilkada Kalsel 2020, menjadi bacagub Kalsel, menantang petahana H Sahbirin Noor.

Hal tersebut diketahui, usai Deny Indrayana mengutus sang adik, Tedy Indrajaya untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor Sekretariat Nasdem Kalsel, di Jl. A Yani, Tatah Belayung Baru, Banjarmasin, Selasa (8/10/2019).

Dikonfirmasi, Deny Indrayana dirinya membenarkan mengutus adiknya untuk untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Kalsel di Partai NasDem Kalsel.

“Insya Allah nanti sewaktu mengembalikan berkas, saya sendiri,” ujarnya kepada koranbanjar.net saat dikonfirmasi via chatt WatsApp.

Ia mengatakan, tidak akan menggunakan politik uang. “Ini demi Kalsel yang makin baik dan rakyatnya semua makin mendapat limpahan ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

Ia menuturkan, mengawali pendaftaran dengan mengucapkan Bismillah, dan meminta doa kepada seluruh masyarakat Kalsel.

“Mohon doa pian (anda) seberataan (semua), supaya niat baik ini bisa membawa kebaikan dan mendapat ridho dari Allah SWT, supaya ulun (saya) bisa mengabdikan diri gasan (untuk) Banua,” pungkasnya.

Ketua DPW Partai NasDem Kalsel H Guntur Prawira mengatakan, sebelumnya Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Gubernur Kalsel di Partai NasDem.

Nasdem Kalsel telah membuka pendaftaran untuk umum sejak 23 September sampai 23 Oktober. Menurut Guntur, Nasdem tidak menyaratkan kriteria khusus untuk calon pendaftarnya.

“Syaratnya normatif saja, tetapi pertama tidak pernah terlibat kasus korupsi itu syarat yang dikedepankan,” tuturnya.

Pendaftaran ini dilakukan serentak di seluruh Kalsel yang menggelar pemilihan bupati atau walikota. Nantinya, seletah pendaftaran ditutup, semua berkas dikumpulkan ke DPW baru kemudian dibawa ke Jakarta.

‘Setelahnya, akan ditentukan oleh DPP, dan salah satu indikatornya hasil survei. Jadi yang mau mendaftar silakan,” tutupnya menjelaskan semua berpeluang sama termasuk Deny Indrayana. (mj-28/ags/dra)

Komentar

Berita Terkini