Buyut Habib Basirih Turut Cari Mashudin, Pukul Permukaan Air Tiga Kali, Akhirnya Ditemukan  

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Memasuki hari kedua setelah anggota Buser Polsek Banjarmasin Tengah, Bripka Mashudin dinyatakan tenggelam di Sungai Martapura, Dermaga Pasar Bawang, Harum Manis, Kota Banjarmasin, buyut Habib Hamid Bahasyim Basirih yaitu, Habib Fathurrahman Bahasyim turut melakukan pencarian bersama jamaahnya di Sungai Martapura.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Keluarga Bripka Mashudin datang ke Habib Fathurrahman Bahasyim di Basirih, kemudian meminta bantuan agar bisa menemukan Bripka Mashudin yang tenggelam, pada Sabtu, (10/4/2021).

Pencarian korban terus dilakukan hingga sampai ke Posko Siring Walikota Banjarmasin.

Ditemui koranbanjar.net Habib Fathurrahman Bahasyim di Siring Walikota Banjarmasin, dia ikut melakukan pencarian di lokasi bersama sejumlah anggota gabungan dengan menggunakan perahu karet miliknya sendiri pada pukul 22.10 WITA malam tadi dari dermaga Basirih ke dermaga Harum Manis.

Habib Fathurrahman menyusuri Sungai Martapura.(foto:yanda/koranbanjar.net)

Habib Fathur menjelaskan, sekitar pukul 18.15 WITA, kakak dari Bripka Mashudin meminta tolong kepadanya agar adiknya segera ditemukan.

Baca JUga: https://koranbanjar.net/anggota-buser-polsek-banteng-tenggelam-saat-mengejar-tersangka-penganiayaan/

Kemudian Habib Fathur mempersiapkan peralatan beliau untuk mengkoordinasikan kepada tim Al Mahabbah untuk segera turun ke lokasi insiden penangkapan tersangka penganiayaan yang mengakibatkan Mashudin turut tenggelam.

Pukul 22.10 WITA, Habib Fathur berangkat dari dermaga Basirih menuju lokasi dengan beberapa jemaahnya, sambil melihat-lihat sekitar sungai, sesekali Habib Fathur bertahan di tengah sungai sambil melihat ke bawah sungai dengan pandangan yang mungkin tidak dipahami kebanyakan orang, seraya memukul air sebanyak tiga kali. “Insya Allah paling lambat subuh besok sudah ditemukan,” ungkapnya.

Habib Fathur begitu menyusuri sungai mampir ke siring Pemko sambil minum segelas kopi bersama jemaahnya, kemudian melanjutkan ke Dermaga Pasar Harum Manis.

Penggalian makam untuk Bripka Mashudin,.(foto:yanda/koranbanjar.net)

Sementara itu, keluarga korban juga menunggu kedatangan Habib Fathur di lokasi kejadian. “Semoga pencarian anggota polisi ini membuahkan hasil dan korban segera bisa ditemukan,” ungkap salah satu teman korban.

Usai turun ke lokasi Habib Fathur beranjak pulang pukul 01.00 WITA dinihari. Kemudian waktu subuh sekitar pukul 05.00 WITA, akhirnya korban Bripka Mashudin ditemukan di sekitar lokasi yang disinggahi Habib Fathur, tepatnya dekat Hotel Victoria Banjarmasin.

Baca Juga : https://koranbanjar.net/anggota-polsek-banteng-diduga-tenggelam-di-sungai-martapura/

Berikutnya, mayat dievakuasi ke Pemko Banjarmasin untuk dibawa ke rumah duka yang beralamat di Komplek Pandan Arum No.102 RT 15 Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara.(mj-33/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *