Anggota Buser Polsek Banteng Tenggelam saat Mengejar Tersangka Penganiayaan

  • Bagikan
Ilustrasi korban tenggelam. (foto:ilustrasi)

Anggota Buru Segap dari Polsek Banjarmasin Tengah, Porestabes Banjarmasin, Bripka Mashudin, ternyata tenggelam di Sungai Martapura saat melakukan pengejaran terhadap tersangka kasus penganiayaan (pasal 351), Paisal, di kawasan  Dermaga Pasar Bawang Harum Manis di Jl Pasar Baru, Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, pada Jumat, (9/4/2021) sekitar pukul 22.30 WITA.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Anggota Buser Polsek Banjarmasin Tengah, Bripka Mashudin tenggelam tidak hanya sendiri, melainkan bersamaan dengan tersangka, Paisal. Pencarian terhadap Bripka Mashudin sampai hari ini, Sabtu, (10/4/2021) pukul 08.00 WITA, masih terus berlangsung oleh personil gabungan, Pol Airud, Basarnas dan relawan.

Menurut keterangan satu anggota kepolisian yang ditemui koranbanjar.net di lokasi kejadian, korban Mashudin bin Muhtar Ta’ali alias Udin berpangkat Bripka NIK.82051365 Banit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah dengan masa tugas selama 6 tahun 5 bulan.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 22.30 WITA malam di Dermaga Pasar Bawang Harum Manis. Saat itu korban mendapat tugas untuk giat penangkapan terhadap tersangka Paisal dengan kasus penganiayaan pasal 351.

Korban tenggelam, Bripka Mashudin.

Ketika korban mau melakukan penangkapan terhadap tersangka yang saat itu sedang asik memancing di dermaga Pasar Bawang, tersangka melihat Bripka Mashudin ingin menangkapnya, bahkan sempat memberikan tembakan peringatan.  Namun tersangka dengan cepat menceburkan diri dan korban pun juga bercebur untuk melakukan pengejaran terhadap tersangka.

Saat pengejaran masih dilakukan hingga akhirnya kedua orang ini yaitu, korban dan tersangka tidak terlihat lagi hingga akhirnya dinyatakan tenggelam dan dalam tahap pencarian sampai dengan saat ini.

Pencarian korban tenggelam ini dilakukan dari tadi malam hingga sekarang oleh beberapa personel kepolisian, Basarnas, TNI , relawan BPK dan beberapa warga.

Sabtu, (10/4/2021), salah satu anggota Polsek Banjarmasin Tengah minta bantuan via telepon kepada Habib Fathur Bahasyim, untuk mencari kiranya korban.

Habib Fathur Bahasyim pun turun untuk langsung ke lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet milik pribadi.(mj-33/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *