oleh

Buaya yang Ditangkap Warga di Sebamban Baru Tak Berumur Panjang

Dua buaya yang berhasil ditangkap warga Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, Tanah Bumbu, di sungai setempat rupanya tak berumur panjang. Setelah diserahkan ke pihak Lembaga Konservasi Jhonlin, kedua binatang buas itu kini dikabarkan mati.

TANAH BUMBU, Koranbanjar.net – Kepala Seksi Wilayah III BKSDA Kalsel Nikmat Pasaribu, melalui Polhut Wilayah III Batulicin Muhammad Tejar, mengatakan kedua buaya itu mati diduga karena menelan dua mata pancing yang sengaja digunakan warga untuk menangkapnya.

“Buayanya berukuran panjang kurang lebih 4, 5 meter dan lebar sekitar 1 meter,” kata Tejar saat dihubungi Koranbanjar,net, Minggu (17/5/2020) malam.

Kedua buaya itu ditangkap warga di waktu berbeda. Buaya pertama ditangkap pada Senin (11/5/2020) siang. Buaya kedua ditangkap dua hari setelahnya.

Warga Sebamban Baru menduga buaya yang berhasil mereka tangkap itu adalah buaya yang menyeret Devi (17), hingga tewas, Minggu (10/4/2020) lalu.


Baca juga: Seorang Gadis Remaja di Sebamban Baru Disambar Buaya


Tejar menyampaikan, saat ini BKSDA sudah memasang pagar kawat di sekitar bantaran sungai Sebamban Baru.

“Warga Sebamban Baru harus lebih hati-hati. Orangtua juga jangan lupa mengingatkan anak dan mengawasinya bila sedang di sungai,” pesannya. (san/dny)


Baca lainnya: Gadis Remaja di Sebamban Baru yang Disambar Buaya Ditemukan

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: