Bina Pariwisata, Ketua PKK Banjar Kunjungi Wisata Air Janda Beranak Tiga

  • Bagikan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas MPd lalukan pembinaan pariwisata. Diantaranya, kunjungi obyek wisata air Janda Beranak Tiga di Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Senin (12/4/2021) siang.

Kunjungan ke obyek wisata dengan nama unik, ini turut hadir Camat Karang Intan M Ilmi, Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati, Pj Pambakal Desa Kiram M Risky Irsandy, pengurus PKK Kabupaten Banjar serta pengurus PKK Desa Kiram.

Nur Gita mengatakan, bersukur bisa bertemu langsung dengan aparat Desa Kiram beserta pengurus PKK nya, kelompok pertanian dan perkebunan serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kiram untuk membina pariwisata.

”Keindahan alam di Kabupaten Banjar ini merupakan potensi besar di bidang pariwisata untuk memajukan Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Dirinya berharap ke depan akan semakin tinggi minat orang untuk berwisata alam di lokasi ini.

Dia mengimbau terus melestarikan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, menjaga kelestarian lingkungan.

“Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar sudah mewujudkan Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul atau GITAKU salah satunya seperti kegiatan ini,” katanya.

Selanjutnya, ungkap Nur Gita, akan meneruskan upaya-upaya bersama stakeholder terkait baik di tingkat kabupaten, desa, provinsi sampai  nasional untuk kemajuan pariwisata.

Di kesempatan itu juga dilakukan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Nur Gita Tiyas untuk menjaga kelestarian lingkungan serta meninjau air terjun Janda Beranak Tiga. (kominfobanjar/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *