Belasan APK 01 Rusak, Panwascam Menunggu Laporan

oleh -81 views
Belasan APK Jokowi Porak Poranda, Panwascam Masih Menunggu Laporan
Belasan APK Paslo 01 rusak berada di semak-semak, di Jl Sekumpul Ujung, Desa Indrasari, Martapura, Selasa (26/3/2019). foto: asfi/koranbanjar.net

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Belasan Alat Peraga Kampanye (APK) Capres- Cawapres nomor urut 01 ditemukan rusak, di Jalan Sekumpul Ujung Desa Indrasari, Martapura, Selasa (26/3/2019).

APK tersebut diduga dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab. Terlihat tiang penyangga APK patah dan berada di semak-semak, tidak jauh dari tempat asal APK terpasang.

Menurut Divisi Pencegahan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Martapura Kota Kamarudi mengatakan, pihaknya belum menerima laporan baik dari masyarakat maupun dari timses paslon 01.

“Jika nantinya ada masuk laporan maka akan langsung kami koordinasikan kepada pihak terkait. Jika kami tidak sanggup maka kami akan meminta bantuan kepada Bawaslu Kabupaten Banjar,” ujarnya kepada koranbanjar.net saat ditemui di Kantor Pengawas Pemilu Kecamatan Martapura Kota, di Jalan M Husaini Desa Indrasari, Selasa (26/3/2019).

Ia juga belum bisa memastikan, apakah APK tersebut memang sengaja dirusak oleh orang yang tidak bertanggungjawab ataupun rusak akibat cuaca.

Belasan APK Paslo 01 rusak berada di semak-semak, di Jl Sekumpul Ujung, Desa Indrasari, Martapura, Selasa (26/3/2019). foto: asfi/koranbanjar.net
Belasan APK Paslo 01 rusak di Jl Sekumpul Ujung, Desa Indrasari, Martapura, Selasa (26/3/2019). foto: asfi/koranbanjar.net

Sementara beberapa masyarakat yang bermukim tidak jauh dari tempat APK 01 itu enggan memberikan komentar kepada awak media, dengan alasan tidak tahu.

Menurut pengetahuan koranbanjar.net beberapa hari sebelumnya, APK tersebut masih tegak berdiri. Namun saat melintas di jalan tersebut pagi Selasa, APK paslon 01 sudah rusak dan berada di semak-semak.

Menurut warga lainnya yang enggan disebutkan namanya, keberadaan APK dinilai menjadi penyebab tertahannya sampah yang larut di parit/got ketika hujan. Namun ironinya dari seluruh APK yang ada di kawasan tersebut hanya spanduk paslon 01 yang rusak. (fia/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan