Baznas

Aneh tapi Nyata, Orang Ini Buat Restoran untuk Semut

  • Bagikan
Restoran semut (TikTok @antrestaurants)
Restoran semut (TikTok @antrestaurants)

Jika ada restoran yang dibuat khusus untuk manusia, atau mungkin beberapa dari mereka diperbolehkan membawa hewan peliharaan, tentu sudah lumrah. Tapi apa jadinya jika ada restoran yang dibuat khusus untuk semut?

KORANBANJAR.NET – Belum lama ini pemilik akun TikTok @antrestaurants membuat sebuah restoran untuk para semut. Video tentang restoran semut ini pun seketika viral di media sosial.

Penampilan  dari restoran semut ini dibuat cukup sederhana. Ia tak menyediakan bangunan berbentuk restoran yang dilengkapi meja dan kursi di dalamnya.

BACA:  Mie Ayam Den Bagus Solo 99, Ramah Untuk Kantong Cuma Rp5.000 per Porsi

Ia hanya menggunakan selembar kardus sederhana yang ditulisi “restoran semut”. Selanjutnya, ia menggambar 8 lingkaran dengan spidol dan meletakkan makanan untuk para semut.

Lingkaran itu masing-masing diisi dengan madu, keju parut, sirup, gula, mayones, camilan ringan rasa pedas manis, selai Nutella, dan permen jelly. Setelah itu, setiap makanan itu diberi selotip bening di atasnya.

Papan kardus itu lantas ia letakkan di sebuah rerumputan tempat biasa semut berkumpul. Beberapa saat kemudian, benar saja banyak semut yang berdatangan.

BACA:  Penjual Bakso Malang Keliling di Minggu Raya Banjarbaru Tetap Bertahan

Siapa sangka keju menjadi pilihan paling populer diantara menu lain. Banyak semut yang mengerubungi keju dibandingkan makanan manis lainnya.

Aneka makanan itu banyak dihampiri semut. Sedangkan untuk selai Nutella dan madu hanya didatangi 1-2 semut saja.

Hanya dalam beberapa hari setelah diunggah video ini viral di sosial media. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Besok bikin restoran buaya deh. Nanti gue masukin mantan,” komentar seorang warganet.

BACA:  Diduga Tersinggung, Korban Berlumur Darah karena Sajam

Warganet lain ikut berkomentar. “Kirain bakal gula yang paling banyak dirubung semut. Ternyata semut bule lebih suka keju,” ujar warganet ini.

“Eh mirip aku banget pas kecil. Ambil gula sesendok, bawa keluar, cari lubang. Nanti semutnya dateng gotong royong gitu, Senang lihatnya hehe,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (4/8/2021), video ini sudah ditonton nyaris 8 juta kali di TikTok.(koranbanjar.net)

 

(Visited 15 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *