oleh

Andin – Guru Oton Pilih Jalur Perseorangan, Begini Alasannya

MARTAPURA, koranbanjar.net – Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, DR Andin Sofyanoor SH MH dan H Muhammad Syarif Busthomi atau Guru Oton mantap pilih jalur perseorangan dalam Pilkada Banjar 2020.

Ada dua jalur yang disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni jalur perseorangan dan jalur partai politik (Parpol).

Andin dan Guru Oton tampaknya sudah mantap untuk memilih jalur perseorangan.

Meskipun sebenarnya Andin sendiri adalah salah satu kader partai politik.

“Seperti yang kita tahu, kontestasi di partai politik begitu besar, karena banyak Balon lain yang mendaftar di Parpol,” jelas Andin saat ditemui di Posko Kawal Andin, Senin (17/2/2020).

Ia menuturkan, sampai detik ini belum ada parpol yang mengeluarkan rekomendasi untuk diusung oleh parpol.

“Jadi kami akan mencoba langsung melalui masyarakat, kami akan coba walaupun risikonya besar,” ucap Andin.

Tetapi, berkat dukungan dan doa para guru-guru dan juga dukungan dari Kawal Andin maupun masyarakat, mereka mau memberikan dukungan.

“Mereka mendukung murni, tanpa mengharapkan uang dan tanda tangan basah, selain itu juga bisa dekat secara langsung dengan masyarakat,” bebernya.

Dengan hal ini, tambah Andin, bukan berarti mengindahkan jalur parpol.

Selama 15 tahun lebih Andin Sofyanoor berkecimpung di dunia politik, tetapi karena ini Pilkada 2020 ada dua jalur yang diperbolehkan.

“Kami melihat ada peluang di jalur perseorangan, karena bisa melakukan pendaftaran lebih awal. Kalau peluang itu ada kenapa tidak kita lakukan,” ungkapnya.

Dengan modal seperti inilah Andin – Guru Oton mantap memilih jalur perseorangan.

Tanggal 19 Februari nanti, Andin – Guru Oton akan menyerahkan berkas dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar dengan membawa sebanyak 45 ribu berkas. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: