Ada Kakek 82 Tahun Bersepeda dari Banjarmasin Menuju Palangkaraya

ALALAK, KORANBANJAR.NET – Dalam rangka perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) yang diadakan di Palangkaraya, Kalteng, mulai dari hari Sabtu sampai Minggu, tanggal 8-9 Desember 2018 nanti, rombongan Kosti Kalsel mulai terlihat mengayuh sepeda tua mereka melintasi Jalan Trans Kalimantan, Kamis (6/12/2018).

Seakan tanpa lelah, rombongan Kosti Kalsel mengawali perjalanan mereka dari titik kumpul pertama di Banjarmasin menuju Kota Palangkaraya dengan hanya menggunakan sepeda.

Ditemui koranbanjar.net saat mereka melintasi Jalan Trans Kalimanantan, Desa Sungai Lumbah, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola) siang tadi, para rombongan anggota Kosti Kalsel mengatakan, target perjalanan mereka hari ini adalah Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, dan kembali dilanjutkan pada besok harinya menuju Kota Palangkaraya.

Menyempatkan berfoto sebelum kembali melanjutkan perjalanan. (Foto: mj-028/koranbanjar.net)

Yang membuat kagum, ada seorang anggota Kosti Kalsel pada rombongan pertama hari ini yang mengaku telah berusia 82 tahun. Ia bernama Yohanes.

Yohanes mengatakan, sejak awal berdirinya Kosti Kalsel pada tahun 2008 lalu, komunitas sepeda tua yang ia ikuti ini memang tidak menentukan batasan usia anggotanya.

Selain Yohanes, ada juga anggota Kosti yang datang dari Jawa Tengah, Nicolas Abidin.

“Saya dari Jawa Tengah ke Banjarmasin ikut kapal dulu,” ungkap Abidin kepada koranbanjar.net.

Para anggota Kosti yang ditemui koranbanjar.net hari ini menceritakan, rangkaian perjalanan bersepeda ini akan terus berlanjut sampai rombongan terakhir yang akan berangkat menuju Palangkaraya pada hari Sabtu (8/12/2018) nanti.

Secara keseluruhan, anggota Kosti Kalsel ini tidak hanya semata berasal dari Banjarmasin saja, namun ada juga di antara mereka yang berasal dari Paringin, Amuntai, hingga Buntok, serta kota-kota lainnya. (mj-028/dny)