BNN

Webinar Literasi Digital Kota Banjarmasin; Mengupas Tuntas Dunia Digital dengan Literasi

  • Bagikan
Webinar Literasi Digital Banjarmasin.
Webinar Literasi Digital Banjarmasin.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan webinar bertema “Mengupas Tuntas Dunia Digital dengan Literasi” di Kota Banjarmasin, Jumat (2/7/2021) pukul 15.00 Wita.

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Acara dibuka Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, ini menampilkan sejumlah pembicara kompeten.

Dalam diskusi ini dipandu oleh moderator Shabrina Anwari yang menghadirkan narasumber pertama yaitu Alexander Dimas yang menyampaikan materi tentang “Rips dan Pentingnya Internet Sehat”

“Melindungi dari konten-konten negatif, terdapat software parental , software browser, software anti virus , internet berdasar usia , dan orang tua harus berperan penting,” tuturnya

Ia memaparkan beberapa ancaman potensi di Internet, yaitu Spam, Phising, Malware, dan Spyware. Gunakan aplikasi khusus anak , browser yang safety untuk anak, dan jangan posting foto sembarangan.

Kemudian dilanjutkan oleh narasumber, Basrihanor yang menyampaikan materi tentang “Peran Komunitas Akademik dalam Pendidikan di era Digital”

“Kemajuan teknologi semakin banyak perangkat komunikasi di dunia pendidikan untuk mempermudah pelajaran, alat searching produknya tidak bisa lepas dari keseharian kita
generasi digital dan transportasi digital untuk Merdeka Belajar,” pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 − 1 =