Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Webinar Literasi Digital Kabupaten Tabalong; Masyarakat Indonesia Bijak dalam Bersosial Media

  • Bagikan
Webinar Literasi Digital Tabalong
Webinar Literasi Digital Tabalong

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan webinar dengan tema “Masyarakat Indonesia Bijak dalam Bersosial Media” di Kabupaten Tabalong, Rabu (15/09/2021) pukul 10.00 Wita.

TABALONG, Koranbanjar.net – Acara dibuka oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfianu dan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan B Sc ini menampilkan sejumlah pembicara kompeten.

Dalam diskusi ini dipandu oleh moderator Septi D Ajeng yang menghadirkan narasumber pertama yakni, Adam Samsudin Noor dengan materi tentang “Keamanan Digital”.

Ia memaparkan, Peran orang tua dalam Memberikan ajaran keamanan internet untuk anak, yaitu akses internet harus pengawasan orang tua, waktu untuk memainkan gadget, dan tempat memainkan gadget.

Narasumber kedua, Armadi yang membahas materi tentang “Etika Digital”.

“Hal yang harus diperhatikan dalam berinteraksi didunia digital yakni saring sebelum sharing dan perkembangan teknologi,” pungkasnya

Terakhir narasumber Abdullah Khusyairi yang menyampaikan materi tentang “Kecakapan Digital”

” Informasi, identitas dan jejak digital dalam media sosial dilihat dari aal usul kata digital, ciri-ciri hoax, dan cerdas memilih media online,” pungkasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *