Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Waspada! Begal Mulai Beraksi Lagi di Kota Banjarbaru

  • Bagikan
Korban luka lecet setelah dibegal pelaku kriminal. (Sumber Foto: Humas Polres Banjarbaru untuk koranbanjar.net)

Warga Kota Banjarbaru diharapkan bisa lebih waspada dengan aksi kriminalitas jalanan. Sebab, seorang perempuan telah menjadi korban begal. Peristiwa naas ini dialami Sarmila sepulang dari bekerja. Tepat di Kantor Basarnas Banjarmasin di Jalan A Yani Km28, dirinya dipepet oleh orang tak dikenal dan merampas tas hingga korban terjatuh.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Akibatnya, korban mengalami luka-luka hingga harus dijahit. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (19/10/2021) lalu, sekitar pukul 22.00 Wita.

Korban, Sarmila saat itu ingin pulang ke rumahnya yang berada di Kurau Kabupaten Tanah Laut. Sekitar pukul 21.00 Wita, korban pulang bekerja dari toko Nusa Indah yang berada di Jalan Lanan Banjarbaru.

Lalu, korban sempat pergi ke ATM dan membeli makan. Selepasnya, korban melanjutkan perjalan menuju Kurau.

“Saat dijalan tepatnya di depan Basarnas, tas korban yang disangkutkan dibahu direbut paksa oleh begal, hingga korban terjatuh,” ungkap Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor, Jumat (22/10/2021).

Akibat terjatuh karena ditarik paksa begal, korban mengalami sejumlah luka dibagi wajah hingga harus dijahit.

Hasil tracking Bhabinkamtibmas di lapangan, korban berdomisili sementara menyewa kos di wilayah Kelurahan Kemuning Banjarbaru.

“Saat ini keadaan korban sedang istirahat di rumahnya di Kurau, dan sudah kita arahkan untuk melaporkan kejadian itu ke Polsek Banjarbaru Barat,” ujarnya.

Belakangan ini, marak terjadi pembegalan di wilayah Banjarbaru. Aksi begal ini terbilang nekat, saat di jalan pelaku menarik barang bawaan korban hingga terjatuh.

“Atas kejadian ini, Tim dilapangan dari Polres Banjarbaru akan menyelidiki kasus ini. Polres beserta jajaran Polsek akan melakukan patroli di wilayah yang dianggap rawan,” tutupnya. (maf/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *