BNN

Warga Kotabaru Dapat Bantuan untuk Renovasi Rumah

  • Bagikan
Rumah warga di Kampung Rampa Indah yang mendapatkan bantuan untuk merenovasi rumah. (Sumber foto: Disperkimtan Kotabaru)

Kabupaten Kotabaru merupakan satu dari sebelas kabupaten/kota se-Indonesia yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) terintegrasi program Kotaku dari Kementrian PUPR.

KOTABARU, koranbanjar.net – Kepala Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kotabaru, Selamet Riyadi mengatakan, Bumi Saijaan mendapat bantuan sebesar Rp 7,5 miliar untuk merenovasi kawasan kumuh guna mendukung kawasan Kampung Rampa Indah.

“Untuk mencapai ini, kita semacam berkompetisi. Melalui usulan, dan hanya ada 11 kabupaten/kota se-Indonesia yang mendapatkan,” ujarnya, Kamis (5/8/2021).

BACA:  Viral! Main Perang-perangan, Sejumlah Anak Dibawa ke Kantor Polisi

Kata dia, dana itu nantinya akan digelontorkan pusat untuk mempercantik 150 rumah warga pada beberapa RT di Desa Rampa.

Bahkan, setiap rumah bakal diberikan bantuan dana perbaikan sebesar Rp 50 juta, dengan pengerjaan secara swakelola. “Sebesar Rp 43 jita untuk bahan dan Rp 7 jutanya untuk upah tukang,” lanjutnya.

“Program ini sudah berjalan, dan sebanyak 45 unit rumah yang sudah dikerjakan. Perkiraan, dipenghujung tahun sudah akan terlihat hasilnya,” tutupnya. (cah/ykw)

(Visited 3 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *