oleh

Warga Indrasari Kini Punya Gedung Serba Guna

MARTAPURA, koranbanjar.net – Warga Desa Indra Sari Kecamatan Martapura Kota, kini memiliki gedung serba guna sendiri.

Gedung Serba Guna Indrasari, Martapura, Kabupaten Banjar, diresmikan oleh Camat Martapura, Rabu (15/1/2020).

Gedung Serba Guna diberi nama Gelora Indrasari.

Semula, peresmian gedung ini akan diresmikan oleh Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur.

Tetapi karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, akhirnya gedung diresmikan oleh Camat Martapura Anto Setyawan.

Menurut Pambakal Desa Indrasari, Ahmad Yani, Gelora Indrasari dibangun dalam kurun waktu 2 tahun dengan menggunakan anggaran desa.

“Semula gedung ini hanya dibangun dengan ukuran 10×15 M², namun dengan bantuan dan pemikiran dari kawan BPD akhirnya dibangunlah gedung ini dengan luas 20×30 M²,” jelasnya kepada koranbanjar.net.

Pembangunan tersebut, tambah Yani, menggunakan dana kurang lebih sebesar Rp985 juta.

“Dalam pembangunan gedung ini ada dua tahapan, tahapan pertama di tahun 2018 memakai anggaran dana sekitar 499 juta, kemudian di tahap kedua pada tahun 2019 memakai anggaran sekitar 486 juta,” bebernya.

Gedung Gelora Indrasari, ucap Pambakal Desa Indrasari, nantinya akan digunakan untuk kegiatan olahraga dan fasilitas umum.

“Dengan adanya Gedung ini, diharapkan agar dapat meningkatkan pendapatan desa dan akan dikelola dengan maksimal,” harapnya.

Dengan gedung yang luas ini, Yani menyatakan bahwa Gedung Serba Guna ini adalah gedung milik Desa Indra Sari yang bisa dimanfaatkan warga desa.

Dalam kesempatan ini, Camat Martapura, Anto Setiawan mengapresiasi Desa Indrasari yang telah memprakarsai dibangunnya gedung ini.

“Nantinya Gedung ini harus dikelola dengan maksimal oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) agar mampu meningkatkan pendapatan desa, juga menjadi percontohan bagi desa lain di Martapura,” tutupnya. (har/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan