Baznas

Warga Gang Sampurna tak Mau Terima Sumbangan Haul yang Bernuansa Politis

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Persiapan Haul ke 13 Ulama Besar, Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) tak hanya berlangsung di lingkungan Komplek Arraudhah Sekumpul, tetapi juga di sekitar Sekumpul, seperti Gang Sampurna, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura.

Lebih mengesankan lagi, untuk mempersiapkan kebutuhan haul, panitia di Gang Sampurna hanya mengumpulkan dana swadaya masyarakat dan tidak mau menerima sumbangan yang terindikasi berbau politik.

“Kami dari Gang Sampurna Kelurahan Tanjung Rema Darat ini hanya memakai dana swadaya masyarakat, namun jika ada yang mau menyumbang kami tidak menutup diri untuk menerima, asalkan tidak ada embel-embel politik,” beber Ketua RT 4, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Japri kepada wartawan koranbanjar.net.

Selain itu, Japri juga menyampaikan bahwa spanduk yang dipasang untuk menyambut para jamaah haul sudah dipersiapkan sejak lama, dan tanpa dana dari luar. “Seperti yang saya katakana tadi kalau kami tidak menerima bantuan dari luar, boleh, asal jangan bernuansa politik,” tegasnya.

Kegitan gotong royong yang dilaksanakan warga Sampurna, Kelurahan Tanjung Rema Darat berlangsung 04 Maret 2018, pukul 16.00, tak hanya melibatkan masyarakat Sampurna tetapi juga melibatkan santri Pondok Pesantren Darussalam yang dengan suka rela turun tangan membantu persiapan haul.

“Jadi kami di sini akan melakukan persiapan dalan pembersihan jalan, misalnya seperti ranting pohon yang sudah ke jalan, agar para jamaah mudah dan leluasa melewati jalan menuju ke parkiran yang kami sediakan,” ujar dia.

Di tempat yang sama Japri juga menyatakan, masyarakat Gang Sampurna sangat antusias mempersiapkan haul, kaum ibu mendapatkan tugas untuk mempersiapkan rempah makanan. Sedangkan kaum laki-laki mempersiapkan lahan parkir dan menjadi tukang masak.(sen/kie)

  • Bagikan