Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Wali Kota Banjarbaru Pasang Target 70 persen

  • Bagikan
Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin. (Foto: juwita/koranbanjar.net)

Diketahui, saat ini masyarakat Kota Banjarbaru sudah mencapai 54 persen mendapat vaksinasi. Target nasional untuk Kota Banjarbaru ialah 70 persen masyarakat mendapat vaksin, maka Wali Kota Banjarbaru targetkan November 2021 ini sudah bisa tercapai.

BANJARBARU,koranbanjar.net –  Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, sangat mengapresiasi Dinas Kesehatan.

Juga tenaga kesehatan dan para vaksinator karena saat ini masyarakat kota Banjarbaru yang tervaksin telah mencapai 54 persen yang merupakan tertinggi se Kalimantan Selatan.

Kemudian Aditya menyebut, target nasional untuk Kota Banjarbaru ialah 70 persen, sehingga ia berharap agar November 2021 ini bisa segera memenuhi target.

“Mudah-mudahan di bulan depan sudah tercapai pada target tersebut, sehingga terbentuk herd immunity di Kota Banjarbaru,” tuturnya, Senin (18/10/2021).

Kata dia, sekitar 40.000 lagi masyarakat yang tervaksin bisa mencapai 70 persen, dengan itu ia berharap kepada masyarakat yang belum divaksin segera datang ke Puskesmas terdekat untuk melaksanakan vaksinasi.

“Kepada masyarakat yang belum divaksin segera datang ke Puskesmas terdekat untuk melaksanakan vaksinasi,” ucapnya.

Aditya menambahkan, Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru melakukan vaksinasi dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kalsel juga dibuka untuk pelaksanaan vaksinasi secara rutin.

“Jadi mudah-mudahan dengan ini target 70 persen di bulan November bisa segera tercapai,” pungkasnya. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *