Baznas

Wabup Janjikan Umroh untuk Pemenang MTQ Ke-42 Tingkat Kabupaten Banjar

  • Bagikan

CINTAPURI DARUSSALAM, KORANBANJAR.NET – Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Banjar, telah resmi dibuka Sabtu, (21/04) malam tadi. Dalam pembukaan tersebut, Wakil Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur berjanji akan memberangkatkan umroh bagi yang berhasil menjadi pemenang.

“Tahun kemaren di Kecamatan Karang Intan, ulun memberikan  satu seperda motor kepada juara favorit. Untuk tahun ini di Kecamatan Cintapuri Darussalam, insya Allah akan diberangkatkan umroh untuk pemenang,” ujar Saidi.

Saidi Mansyur juga mengatakan, dia juga akan memberikan apresiasi kepada tokoh dewan hakim berupa penghargaan.

“Insya Allah kami akan terus membertikan apresiasi kepada dewan juri dan dewan hakim,” tuturnya.

“Dengan keberhasilan kalian bukan berarti tugas kalian mempelajari seni baca Alquran telah selesai, akan tetapi hal tersebut adalah tahap awal untuk melewati tahap selanjutnya,” ungkap Saidi.

Wakil Bupati menambahkan, kepada para qori dan qoriah yang belum mendapatkan standar penilaian dari dewan juri dan dewan hakim, bukan menjadi sebuah kegagalan juang, tetapi merupakan pegalaman yang tertunda dalam perlombaan seni baca Alquran.

Dia berharap kepada para peserta lomba dan juga masyarakat Kabupaten Banjar khususnya agar dapat menjadikan baca Alquran dalam kehidupan rumah tangga, sesuai kaidah dan tajwid.

“Bahkan saya harapkan bisa menghapal dan memahami kandungan Alquran dan tafsirnya,” harap H. Saidi Mansyur.(sen/sir)

  • Bagikan