oleh

Pengaron Turunkan Peserta MTQ dari Bibit Baru

CINTAPURI DARUSSALAM, KORANBANJAR.NET – Pelaksanaan MTQ ke 42 Tingkat Kabupaten Banjar, sepertinya memberikan harapan bagi kafilah Kecamatan Pengaron untuk menjadi yang terbaik.

Andalan Kecamatan Pengaron kini sudah banyak yang berumur melewati batas, sehingga tidak bisa mengikuti lagi. Oleh sebab itu, sekarang kafilah Pengaron sedang mengkader bibit-bibit baru.

“Untuk tahun ini kita banyak menurunkan bibit baru dan mudah-mudahan dengan berani tampil mentalnya sudah siap untuk menjadi undas (andalan) yang baru untuk mewakili Kecamatan Pengaron menjadi juara,” ujar Official atau Ketua Kecamatan Pengaron, Basni SAG.

Kafilah Kecamatan Penngaron hanya menurunkan 13 peserta yang mewakili lomba-lomba.

“Tahun ini kita memang agak kurang dari tahun sebelumnya, karena orientasinya kita  lebih memberdayakan potensi lokal, artinya asli dari orang-orang Pengaron. Walau tidak semuanya tapi kami usahakan didominasi putra dan putri Kecamatan Pengaron asli,” ungkapnya.

Selain itu Basni mengatakan, pihaknya ada menurunkan peserta dari tilawah dewasa 1 orang dan remaja 1 orang dan tilawah anak 1 orang hingga tartil 1 orang, dari golongan wanita, tahfidz 1 juz 1 orang dan kaligrafi dari cabang naskah dan juga hiasan mushab kontemporer serta dekorasi.

“Jadi kami menurunkan peserta untuk setiap lomba yang diadakan, walau tidak semuanya terisi. Sedangkan persiapan yang dilakukan tetap seperti biasa. “Jadi kita mempersiapkan peserta seperti biasa, mengikuti kepada aturan tahun sebelumnya,” ujarnya.

“Kita ingin ikut menyemarakkan even-even Islam dan untuk menambah minat atau girah masyarakat dan terlebih lagi untuk kawula muda agar memperdalam ilmu Alquran, kemudian untuk lebih menghayati dan memperdalam. Mudah-mudahan bisa mengamalkan untuk keghidupan sehari-hari dan keluarga mereka,” ungkapnya.(sen/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: