Banjar  

Wabup Banjar Ikuti Rapat Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting se Indonesia

Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyi yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Banjar mengikuti rapat evaluasi stunting via zoom meeting,  Jumat (21/6/2024) pagi di Aula Bauntung Kantor Bappedalitbang Martapura. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyi yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Banjar mengikuti rapat evaluasi stunting via zoom meeting,  Jumat (21/6/2024) pagi di Aula Bauntung Kantor Bappedalitbang Martapura.

BANJAR,koranbanjar.net – Rapat Evaluasi Capaian Pelaksanaan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024 digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI via zoom meeting dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Rapat evaluasi ini diikuti seluruh kepala daerah se-Indonesia, termasuk pula dari Kabupaten Banjar, diwakili Wabup Banjar dan pejabat terkait.

Menko PMK Muhadjir Effendy dalam arahannya mengatakan, pemerintah daerah harus meningkatkan capaian sasaran ke posyandu untuk pengukuran dan intervensi.

 

Ia menyebut ada beberapa upaya yang harus dilakukan, seperti mengoptimalkan penginputan data dan menpercepat sweeping, mengganti antropometri yang rusak atau tidak dapat digunakan dengan anggaran yang ada.

“Selain itu intervensi berkesinambungan bagi balita bermasalah gizi dan menggunakan antropometri terstandar di posyandu,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut seluruh kepala daerah atau perwakilan menyampaikan hasil pelaksanaan pengukuran dan intervensi serentak yang sudah dilakukan dengan durasi masing-masing 10 menit.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Banjar Kepala Bappedalitbang Nashrullah Shadiq, Kepala Dinas Kesehatan Yasna Kharina beserta anggota TPPS Kabupaten Banjar. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *