oleh

Upaya Lain Cegah Corona, Ini yang dilakukan Pemkab Banjar

MARTAPURA, koranbanjar.net – Setelah Virus Corona mewabah ke Indonesia, berbagai daerah telah menetapkan status siaga darurat bencana non alam, begitupun juga Kabupaten Banjar. Selain membentuk gugus, ada upaya lain dilakukan Pemkab Banjar.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, M Hilman mengatakan, Kabupaten Banjar selain antisipasi Covid-19 melalui jalur teknis, karena dikenal sebagai Kota Religius maka juga akan melakukan antisipasi dengan jalur keagamaan.

“Tentunya kami akan mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan keagamaan, yakni pembacaan burdah sebagai upaya tolak bala dan memohon perlindungan kepada Tuhan,” jelasnya, Selasa (17/3/2020).

Ia juga menambahkan, nantinya di kantor-kantor setiap hari Jumat juga akan diimbau untuk melakukan hal serupa.

“Pembacaan burdah untuk lingkup Pemkab Banjar akan dimulai Jumat ini,” tambah Sekda Banjar.

Dengan mewabahnya Covid-19 ini, Hilman menyampaikan kepada masyarakat tidak panik namun tetap waspada serta harus saling bekerjasama dalam memutuskan rantai penyebaran virus.

“Bagi yang ingin melapor terkait Virus Corona, kami telah menyiapkan Call Center 119 di Dinkes sebagai wadah pelaporan masyarakat,” tutupnya. (har/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan