Kantor Imigrasi

Tumpukan Sampah Eks Pasar Bauntung, Kadis LH: Itu Wewenang Instansi Lain

  • Bagikan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni. (Foto: ist/koranbanjar.net)

Eks Pasar Bauntung Banjarbaru pasca ditinggal pedagang ke tempat yang baru, menyisakan tumpukan sampah dan terlihat kumuh. Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru yang dikonfirmasi menegaskan itu bukan wewenang pihaknya tapi instansi lain.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Kondisi terkini eks Pasar Bauntung Banjarbaru yang berada di Jalan Lanan Pasar Banjarbaru, tampak kumuh karena tumpukan sampah.

Dari pantauan koranbanjar.net di lapangan, lokasi yang jadi tumpukan sampah sudah terpampang tulisan dilarang membuang sampah.

Bahkan, akibat kebakaran terjadi di lokasi itu, memperparah kekotoran dan kekumuhan keadaan sekitar.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni mengatakan, terkait masalah itu bukan wewenang mereka untuk permasalahan sampah yang dibuang di area eks Pasar Bauntung.

“Tanyakan saja ke Dinas Perdagangan, karena mereka memiliki wewenang,” jawabnya, Selasa (28/9/2021).

Dikatakannya, pihaknya selama ini sudah sering mengangkut sampah yang ada di eks Pasar Bauntung.

“Kami sudah sering membantu mereka untuk membersihkan sampah yang ada di lokasi itu, tapi masih tetap saja ada,” katanya.

Sayangnya, koranbanjar.net yang berupaya melakukan konfirmasi ke Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru belum mendapatkan jawaban pihak bersangkutan.

Terkait sampah di eks pasar Bauntung Banjarbaru, Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Kota Banjarbaru Abdul Basid ketika coba dikonfirmasi Selasa (28/9/2021), belum memberikan responnya. Dihubungi juga tak ada tanggapan atas upaya konfirmasi wartawan koran ini. (maf/jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *