Kalsel  

Tujuh Finalis KIM Ikuti Seleksi Terbaik Menuju Kancah Nasional

peserta atau Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kalsel terpilih dan mengikuti seleksi terbaik yang dilaksanakan di Aula Diskominfo Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (20/6/2024). (Sumber Foto: ari/koranbanjar.net)

Beberapa peserta atau Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kalsel terpilih dan mengikuti seleksi terbaik yang dilaksanakan di Aula Diskominfo Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (20/6/2024).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Sebanyak 7 finalis KIM dari Kabupaten Balangan, Tanah Laut, Tabalong dan Banjar, mempresentasikan apa saja yang dikelola oleh finalis KIM di desanya.

Para finalis secara langsung dinilai oleh Dewan Juri yakni Kepala Diskominfo Kalsel Muslim, Dr Syaifudin dan perwakilan dari Dinas PMD Provinsi Kalsel.

“Hari ini kira diberikan kepercayaan jadi juri untuk menilai 7 finalis dari KIM,” ucap Dr Syaifudin.

Dari persentasi seluruh finalis, menurutnya, yang perlu dibanggakan yaitu kesadaran masyarakat akan informasi di desanya.

“Mereka mengelola informasi menggali informasi daerah atau desa untuk disampaikan ke masyarakat dan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” terangnya.

Kemudian, penilaian apa yang diambil dari KIM yakni dilihat dari potensi desa secara keseluruhan, dengan menambahkan kreasi pengetahuan desanya.

“Semuanya memenuhi harapan, tinggal mana yang kita susun untuk mewakili ke nasional nanti,” katanya.

Dengan memahami tentang ekstensi KIM kemudian paham itu dapat menggali potensi yang ada di desa kemudian memetakan kebutuhan akan informasi.

“Dua itu sinergi kecerdesan yang ujungnya demi kesejahteraan,” tutupnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *