Tragis! Jelang Lebaran, Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Tapin

Api saat berkobar hebat sebelum pemadam kebakaran menyampai di lokasi kejadian.
Api saat berkobar hebat sebelum pemadam kebakaran menyampai di lokasi kejadian.

Menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, kebakaran hebat terjadi di Desa Bungur Baru, Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin, Jumat (29/4/2022) sekitar pukul 12.30 wita. Dalam kejadian tersebut ada empat rumah warga dijilat api hingga rusak berat hingga ringan.

RANTAU, koranbanjar.net –  Saat masayarakat Desa Bungur Baru, khususnya kaum laki-laki berangkat menuju masjid di kampung tersebut untuk menunaikan salat jumat, tiba-tiba digegerkan dengan kebakaran hebat.

Padatnya rumah penduduk membuat api semakin cepat menjalar dari satu rumah ke rumah yang lain, ditambah dengan cuaca yang sangat panas pada saat kejadian berlangsung.

Warga dengan sigapnya langsung menghubungi pemadam kebakaran yang terdekat dan meminta tolong untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Barisan Pemadam Kebakaran.
Barisan Pemadam Kebakaran.

Tak lama kemudian, pemadam kebakaran mulai berdatangan dan langsung melakukan pemadaman di lokasi kejadian.

Setelah kurang lebih 30 menit anggota pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api, akhirnya berhasil dikuasai dan dinyatakan aman.

Anggota pemadam kebakaran Kabupaten Tapin, Amat saat ditemui koranbanjar.net, setelah kejadian mengungkapkan, ada empat rumah warga yang terdampak.

Masing-masing, rumah Sir’an terbakar 100%, rumah Dani terbakar 100%, rumah Ibur terbakar 10%, serta rumah Ardiansyah terbakar 20%.

Ditambahkan lagi, untuk kejadian tersebut tidak menimbulkan korban luka-luka maupun korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak diketahui penyebab awal api berkobar, kalau untuk penyebab kami serahkan saja sama yang berkompeten untuk menjelaskan,” tutup Amat.(mdr /sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *