oleh

Tokoh Sulawesi Kabupaten Banjar Imbau Jaga Kebersamaan dan Kedamaian Pilkada

Salah satu tokoh Sulawesi Kabupaten Banjar, bernama Anshar mengimbau masyarakat menjaga kebersamaan dan kedamaian dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) di Kabupaten Banjar.

BANJAR, koranbanjar.net –
Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan( KKSS) Kota Intan ini mengatakan hal itu kepada koranbanjar.net, usai mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad, di Kediamannya Komplek Mekatama 3 Landasan Ulin, Banjarbaru. Minggu (15/11/2020).

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya KKSS agar menjaga kebersamaan dan kedamaian saat menjelang hingga pelaksaan Pilkada 9 Desember menadatang,” imbau Anshar yang sudah 4 periode terpilih menjadi Ketua KKSS Kabupaten Banjar.

Kendati ada ucapannya menyentil bahwa KKSS memilih seseorang yang mengandung darah Sulawesi. Namun Anshar berujar, siapa pun yang terpilih menjadi Bupati Banjar nantinya, dirinya berharap lebih memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar.

“Intinya siapapun duduk di kursi Pemimpin Kabupaten Banjar, harus memikirkan rakyat kecil, meningkatkan ekonomi, mudah cari pekerjaan,” pintanya.

Diketahui KKSS beranggotakan masyarakat perantau dari Sulawesi, khususnya Sulawesi Selatan yang dibentuk pada tahun 90 han.

Untuk di Kabupaten Banjar sendiri, KKSS diketuai oleh Anshar, seorang pengusaha ekspor kepiting di Kabupaten Banjar. Anggotanya hingga saat ini berjumlah kurang lebih 700 Kepala Keluarga(KK) dari berbagai suku di Sulawesi Selatan.

Kegiatan KKSS sudah banyak diselenggarakan, baik kegiatan sosial, budaya maupun keagamaan.

Kemudian dalam dua hari ini, dari tanggal 14 sampai15 November, KKSS baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 42. Acara digelar di Kiram Park Banjarbaru.

Pada hari ini pula, KKSS Kab.Banjar merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw. Namun perayaannya cukup berbeda dari Maulid yang biasa diselenggarakan secara umum.

Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh KKSS dipoles dengan adat istiadat khas Sulawesi.Dengan tujuan agar KKSS tidak melupakan nenek moyang dan kampung halamannya. (yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: