Tokoh KKB Habib Alwi Naiki Perahu NasDem Maju Balon Walikota Banjarmasin 2024, Rozanie Senang dan Terharu

Balon Walikota Banjarmasin Habib Alwi Bahasyim dan pengurus KKB Kalsel berfoto bersama Sekretaris dan pengurus DPW NasDem Kalsel, Senin (6/5/2024). (Foto: Leon/Koranbanjar.net)

Salah satu tokoh Kerukunan Keluarga Bahasyim (KKB) Kalimantan Selatan, Habib Alwi Bahasyim resmi mendaftarkan diri maju di Pilkada Kalsel 2024 sebagai bakal calon (balon) Walikota Banjarmasin dengan menaiki perahu NasDem.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Selatan, H Akhmad Rozanie HN mengaku sangat senang dan terharu karena salah satu tokoh muda dan berpotensi dari para habaib kabilah Bahasyim, yakni Habib Alwi Bahasyim bergabung di partai yang dicetus Surya Paloh ini.

“Tentu kita sangat senang dan terharu karena salah satu tokoh dari keluarga Bahasyim bersedia mendaftarkan diri sekaligus menyerahkan berkas ke Partai NasDem,” ujar Rozanie atau Haji Zanie panggilan akrabnya saat menerima berkas pencalonan Habib Alwi Bahasyim, Senin (6/5/2024) di Kantor DPW Partai NasDem Banjarbaru.

Lanjut H Zanie, dirinya selaku sekretaris beserta tim dan seluruh pengurus Partai NasDem Kalsel siap mendukung penuh Habib Alwi Bahasyim meskipun untuk Banjarmasin, NasDem hanya mendapat 2 kursi.

“Sekali lagi kami sangat welcome sangat berterimakasih,” ucapnya.

Karena untuk Banjarmasin NasDem hanya meraih 2 kursi, maka dirinya sangat berharap kepada Habib Alwi dan timnya agar melakukan penjajakan dengan partai lain.

Selain itu, ia melihat ada kesamaan visi dan misi dengan Habib Alwi, yakni sama-sama ingin menjadikan Banjarmasin lebih baik dan lebih ditingkatkan lagi.

“Mudah-mudahan niat dan hajat beliau ini dikabulkan oleh Allah SWT,” doanya.

Sementara Habib Alwi berucap Insya Allah dirinya siap maju sebagai balon wali kota Banjarmasin.

“Karenanya, hari ini saya mendaftarkan diri ke Partai NasDem,” ucapnya usai menyerahkan berkas pendaftaran ke DPW Partai NasDem Kalsel.

Ia mengatakan keputusannya maju sebagai bakal calon wali kota Banjarmasin tak lepas dari dorongan dan dukungan keluarga besar Bahasyim.

“Saya berada di sini bukan kehendak pribadi, tapi karena dorongan keluarga besar Bahasyim,” katanya.

Ia pun terus melakukan komunikasi dengan tokoh maupun partai politik demi memuluskan langkah menuju Pilkada Banjarmasin 2024 nanti. Mengingat NasDem hanya memiliki dua kursi di DPRD Banjarmasin.

Dirinya berkomitmen akan terus melakukan komunikasi dengan tokoh dan partai politik. Apalagi memiliki kesamaan visi dan misi dengan NasDem.

“Insya Allah Banjarmasin baru, Banjarmasin lebih baik,” tegasnya.

Penyerahan berkas pencalonan Habib Alwi didampingi Ketua Dewan Penasehat KKB Kalsel dan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kalsel terpilih Habib Zakaria Bahasyim. Mereka pun disambut langsung oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel H Akhmad Rozanie HN.

(yon/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *