oleh

TKPKD Bandung Pelajari Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Banjar

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Demi mengembangkan inovasi dan motivasi terhadap penanggulangan kemiskinan daerah, Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, berkunjung ke Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (2/8) siang kemarin.

Kedatangan TKPKD Kabupaten Bandung yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bandung, Gungun Gunawan ini disambut hangat oleh Ketua TKPKD Kabupaten Banjar, Saidi Mansyur, beserta Sekda Kabupaten Banjar, Nasrunsyah, di Aula Barakat Martapura.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bandung, Gungun Gunawan mengatakan, selain untuk bersilaturahmi, kunjungan ini juga dilaksanakan untuk menggali informasi terkait bagaimana penanggulangan kemiskinan daerah di Kabupaten Banjar agar TKPKD Bandung dapat lebih meningkatkan inovasi dan motivasi terhadap penanggulangan kemiskinan daerah di Kabupaten Bandung.

“Tujuan kami datang ke Kabupaten Banjar ini adalah dalam rangka meningkatkan inovasi dan motivasi mengenai penanggulangan kemiskinan daerah,” Kata Gungun Gunawan.

Ditemui usai pertemuan tersebut, Ketua TKPKD Kabupaten Banjar, Saidi Mansyur, mengatakan kepada koranbanjar.net, pertemuan ini sangat positif karena bisa saling memberikan informasi yang diperlukan.

“Pertemuan ini dapat memberikan informasi yang diperlukan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung dalam menekan angka kemiskinan di wilayahnya,” katanya.

Dengan saling berbagi informasi, dilanjutkan Saidi Mansyur, maka akan dapat menguatkan jalinan silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Banjar dangan Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Kami bangga Pemkab Bandung belajar ke Kabupaten Banjar. Mudah-mudahan pertemuan ini akan dapat meningkat hubungan silaturrahmi kita dalam mewujudkan pembangunan di daerah masing-masing”, tutupnya. (sai/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: