oleh

Pemprov Kalsel Dukung Bimtek SIPP untuk Hal ini

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memfasilitasi kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan Sosialisasi SP4N-LAPOR! yang dilaksanakan di Gedung Bina Satria Banjarbaru, Selasa (31/07) yang mana pesertanya adalah perwakilan bagian organisasi, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Dukcapil dan Dinas Kominfo yang berasal dari seluruh Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor yang dalam kegiatan kali ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Siswansyah menyampaikan bahwa keikutsertaan para peserta ini menunjukkan komitmen dan perhatian untuk terus berbenah, membangun budaya kinerja yang baik dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

“Kita perlu mengetahui bahwa Undang-undang 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik itu hendaknya berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Oleh karena itu, perlu kita sadari bersama bahwa untuk menjaga dan mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik, diperlukan sistem alat atau sistem yang memungkinkan feedback dari masyarakat sebagai penerima layanan publik, melalui mekanisme survei kepuasan, maupun pengaduan atau komplain jika merasa tidak puas atas layanan yang diterima,” ujarnya.

Siswansyah mengatakan itulah yang mendasari lahirnya SIPP yang memuat informasi pelayanan publik, indeks pelayanan publik, survei kepuasan masyarakat dan surveri reformasi bikrokrasi seluruh instansi pemerintah.

“Kegiatan hari ini merupakan langkah maju serta komitmen dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Bikrokrasi (Kemen PAN RB) untuk menyukseskan reformasi birokrasi, untuk itu Pemprov Kalsel sangat mendukung langkah ini,” ujarnya lagi.

Mari kita bersama-sama, lanjutnya, menyatukan tekad dan komitmen untuk menyelenggarakan pelayanan publik yang baik, dengan berlandaskan semangat untuk berbenah, mereformasi birokrasi yang bertujuan kepada pelayanan publik yang menyejahterakan masyarakat.

“Semoga dengan adanya bimtek ini, kita dapat memperoleh informasi selengkap-lengkapnya. Sehingga, penerapan sistem ini dapat diterapkan dengan baik di instansi masing-masing,” harapnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: