Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

TKA/TPA BKPRMI Kabupaten HSS Wisuda 83 Santri se Kecamatan Sungai Raya

  • Bagikan
Wisuda santri TK Alquran se Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (foto: humas)
Wisuda santri TK Alquran se Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (foto: humas)

Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (LPP TKA/ TPA BKPRMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan hari ini melaksanakan wisuda santri dan santriwati untuk anak-anak se-Kecamatan Sungai Raya. Acara ini dilaksanakan secara sederhana di gedung serbaguna Binjai Datu, Desa Batang Kulur Kanan Kecamatan Sungai Raya yang diikuti 83 peserta, Sabtu (20/11/2021 ) siang.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Panitia Pelaksana, Siti Huzaifah menyampaikan bahwa pelaksanaan wisuda kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan se-Kabupaten HSS.

“Tahun ini acara dilaksanakan kan di masing-masing kecamatan berhubung kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, untuk mengantisipasi jumlah peserta wisuda yang terlalu banyak” ungkapnya.

Sementara, Camat Sungai Raya H.Mawardi dalam sambutan mengharapkan, kelak para santri yang diwisuda hari ini diharapkan bisa menerapkan Alqur’an dalam melanjutkan studinya.

“Atas nama pemerintah daerah kami selaku pihak pemerintah kecamatan mengapresiasi dan turut berbangga atas dilaksanakannya wisuda anak-anak kita, dengan harapan mereka nantinya bisa menjadi generasi yang berakhlak sebagaimana tuntunan dalam Alwur’an. Karena di tangan merekalah generasi penerus, kelak bangsa ini bisa sukses,” ungkapnya.

Wisuda santri TK Alquran se Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (foto: humas)
Wisuda santri TK Alquran se Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (foto: humas)

Informasi yang disampaikan Direktur Daerah LPP TKA/TPA BKPRMI HSS, H. Muhammad Thalib, pelaksanaan wisuda kali ini merupakan penyelenggaraan ketiga setelah 2 kecamatan sebelumnya yakni Daha Utara dan Daha Selatan.

Setelah ini nantinya menyusul kecamatan-kecamatan lain. “Kami selaku pihak BKPRMI daerah, menyerahkan sepenuhnya kepada para anggota Keluarga Besar Ustadz (KBU) Kecamatan, untuk tempat dan waktu pelaksanaan wisuda. Hal ini dilakukan agar kawan-kawan para ustadz dan ustadzah bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik” ujarnya.

Ditambahkan, pada hakikatnya wisuda para santri dan santriwati ini adalah sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi anak-anak atas segala jerih payah mereka selama 2 atau bahkan 3 tahun dalam belajar membaca Alqur’an  dengan baik dan benar. Diharapkan pula bagi para wisudawan dan wisudawati selepas ini agar jangan berhenti, karena masih banyak ilmu Alqur’an yang harus digali dan dipelajari.

Pelaksanaan acara khataman masa sekaligus wisuda santri TKA/ TPA ini dilaksanakan atau dipercayakan kepada TPA Darus Shalihin Desa Batang Kulur Kanan bersama pengurus KBU Kecamatan Sungai Raya.

Karenakan selain memiliki gedung tempat pelaksanaan acara yang representatif, juga karena desa merupakan yang terbanyak untuk jumlah anak-anak santri yang sudah dinyatakan lulus dalam ujian akhir atau munaqosah.(mj-41/sir)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *