Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Keramat Barabai, Wabup Temukan Kabel Listrik Semrawut

  • Bagikan
KUNJUNGAN – Wabup HST, Mansyah Sabri meninjau lokasi pasar yang terbakar. (foto: ramli)
KUNJUNGAN – Wabup HST, Mansyah Sabri meninjau lokasi pasar yang terbakar. (foto: ramli)

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, Mansyah Sabri meninjau lokasi kebakaran di Pasar Keramai Barabai. Dalam peninjauan tersebut, Wabup meminta pihak terkait agar segera membetulkan kabel-kabel listrik yang semrawut di pasar tersebut.

BARABAI, koranbanjar.net – Usai kebakaran melanda Pasar Keramat Barabai, Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, H Mansyah Sabri langsung turun meninjau lokasi.

Wabup dalam kesempatan itu meminta Dinas Perdagangan dan petugas terkait agar segera melakukan pendataan kerugian akibat bencana kebakaran itu.

Mansyah Sabri juga mengingatkan, situasi pasar yang padat dan cuaca yang panas seperti sekarang harus diwaspadai seluruh pedagang, agar musibah kebakaran seperti ini tidak terjadi lagi.

“Kabel-kabel listrik paska kebakaran yang semrawut agar dirapikan, PLN agar cepat turun tangan dan alangkah baiknya kalau kabel listrik ini dikontrol oleh instansi terkait, paling tidak ada tindakan preventif,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HST, H Syahruli kepada koranbanjar.net , Jum’at (15/10/2021) siang mengatakan, ada program untuk penataan dan penertiban pasar ke depan.

“Tahun Anggaran Perubahan 2021 ini kita coba untuk melakukan pembuatan master plannya untuk penataan dan penertiban pasar,” ujarnya.

Untuk jangka pendek, pihaknya akan coba koordinasi dengan instansi terkait untuk secepat mungkin mengembalikan fungsi kios agar semua pedagang terdampak kebakaran bisa beraktivitas kembali.

“Secepat mungkin kita akan kembalikan fungsi setiap toko yang terdampak kebakaran agar bisa berfungsi kembali, kita coba koordinasi dengan perangkat daerah terkait dengan BPKAD yang jelas dari sisi anggaran,” tutup Syahruli. (mj-41/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *