Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Peraih Medali Perak Disambut di Bandara Syamsuddin Noor

  • Bagikan
Dua peraih medali perak bersama Kadispora Kalsel Hermansyah di Banjarbaru, Jumat (15/10/2021). (Foto: juwita/koranbanjar.net)

Kadispora Kalsel Hermansayh menyambut kedatangan atlet peraih medali perak PON XX di Papua, ketika tiba di Bandara Syamsuddin Noor, Kota Banjarbaru, Jumat (15/10/2021) siang.

BANJARBARU,koranbanjar.net –  Kadispora Kalsel Hermansyah mengatakan, sangat mengapresiasi tinggi kedua atlet pada hari ini, yaitu atlet pencak silat dan kempo yang sama-sama membawa pulang medali perak.

“Luar biasa, sudah berjuang membuat sejarah karena sebelumnya atlet pencak silat dan kempo ini belum pernah masuk final,” katanya.

Namun, sekarang tentunya pemerintah provinsi bangga seperti yang disampaikan gubernur, mereka benar-benar bertarung sampai akhir dengan semangat Waja sampai ka puting.

Adapun, atlet asal Tanahlaut (Tala) yang berprestasi pada PON XX tersebut yakni, Desy Jakal Kuswinarni meraih medali perak setelah berlaga pada kelas Randori (tarung) 60 kilogram.

Kemudian, Muhammad Hafizi, peraih medali perak pada pencak silat yakni  turun pada kelas tanding B Putra 50-55 kilogram.

Kadispora Provinsi Kalsel didampingi Plt Kadispora Tanah Laut Rudi Imtihansyah dan Ketua Perkemi Kalsel mengalungkan rangkaian bunga melati kepada kedua atlet berprestasi tersebut di hall ruang penjemputan penumpang.

Desy dan Hafizi tampak begitu ceria dan terharu atas perhatian besar keluarga besar Dispora Provinsi dan Dispora Tala yang secara khusus melakukan penjemputan di bandara.

Hermansyah menambahkan, sangat bangga dengan mereka yang tentunya mengharumkan dan membawa nama baik Provinsi Kalsel.

“Alhamdulillah kita juga mendapatkan 4 medali emas, dan tentunya menjadi kebanggaan di tengah persiapan yang cukup minim dan juga kondisi pandemi saat ini. Ini juga menjadi bahan evaluasi kami terkait pelaksanaan dan pembinaan olahraga ke depannya,” tuturnya. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *