Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Tiga Jam Mencari, Seorang Mahasiswa Tenggelam di Danau Seran Ditemukan

  • Bagikan
Korban tenggelam saat diavakuasi relawan. (Sumber Foto: emergency)

Pencarian mahasiswa diduga tenggelam di Danau Seran, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, yang dilakukan para relawan akhirnya membuahkan hasil karena korban ditemukan setelah kurang lebih tiga jam pencarian, Minggu (31/10/2021).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Dari informasi saksi mata diketahui identitas korban tenggelam adalah Rizky Kurniawansyah (19), warga Jalan Mangga 3, Karang Ambun, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Berdasarkan informasi yang didapat korban tenggelam sekitar pukul 18.00 Wita, yang bersangkutan merupakan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat,” tuturnya.

Seorang saksi mata yang enggan namanya disebutkan ini berucap, korban datang ke lokasi bersama dengan teman-temannya dan mendirikan kemah di pinggiran danau tersebut.

“Kemudian korban berenang. Namun saat berenang korban pun tenggelam, dugaan sementara kaki korban terikat tumbuhan di dalam air. Sempat muncul ke permukaan namun menghilang,” ucapnya menceritakan informasi yang diperolehnya.

Sekitar kurang lebih 3 jam melakukan pencarian dengan kondisi diguyur hujan dan di lokasi minimnya penerangan akhirnya korban berhasil ditemukan dan tubuh korban dievakuasi ke permukaan.

“Setelah berhasil ditemukan korban langsung di bawa ke RSD Idaman Banjarbaru” ucapnya. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *