Tantangan Berat Menanti Walikota Banjarbaru, Warga; Ingat Janji Semasa Kampanye

  • Bagikan
WARGA - Khali, seorang pembeli barang bekas asal Kota Banjarbaru. (foto:koranbanjar.net)

Tantangan berat telah menanti Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, HM.Aditya Mufti Ariffin dan Wartono. Usai dilantik oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal, Jumat kemarin, (26/2/2021), banyak harapan warga Kota Banjarbaru terhadap Walikota dan Wakil Walikota yang baru dilantik. Salah satunya, warga mengingatkan agar Walikota dan Wakil Walikota selalu mengingat dan melaksanakan janji semasa kampanye.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Warga Kota Banjarbaru kini sudah memiliki Walikota dan Wakil Walikota yang baru. Harapan pun bermunculan dari warga Kota Banjarbaru. Antara lain datang dari seorang warga Jl Trikora Banjarbaru, Khalil.

“Kami sebagai masyarakat bawah hanya berharap, supaya Walikota Banjarbaru mengingat dan melaksanakan janjinya semasa kampanye. Apalagi situasi ekonomi sekarang sangat susah, harapan kami Walikota dapat memikirkan nasib ekonomi masyarakat menengah ke bawah,” ujar lelaki yang berprofesi sebagai pembeli barang bekas ini saat ditemui koranbanjar.net di kawasan Jl Trikora Banjarbaru.

Khalil juga menekankan, kesejahteraan menjadi persoalan utama yang saat ini dihadapi masyarakat, termasuk yang dia alami. “Saya hanya pembeli barang bekas pak. Harapannya ya…mudah-mudahan Walikota yang baru bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Hal senada dikemukakan pedagang kios rokok di tepi Jl Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Sungai Besar, Riana. “Harapan kami, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat lah. Kalau sekarang masih mending, jualan mulai ramai. Kalau sebelumnya, apalagi sewaktu musim banjir, jualan sepi sekali,” ungkapnya.

WARGA – Riana, pedagang yang malu difoto. (foto:koranbanjar.net)

Saat ini, lanjutnya, masyarakat dihadapkan persoalan ekonomi yang rumit, seperti pandemi Covid-19 membuat pelaku usaha kecil seperti dirinya kesulitan memperoleh pendapatan yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. “Mudah-mudahan Walikota bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti kami,” pungkasnya.(sir)  

 

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *