oleh

Tanah Habang Kebanjiran Lagi, Akses Jalan RT 04 Terputus

MATARAMAN, koranbanjar.net – Setelah beberapa hari lalu terendam banjir, Desa Tanah Abang Kecamatan Karang Intan dilanda kebanjiran lagi.

Hujan deras hampir dua hari membuat Desa Tanah Habang ini kembali terendam.

Bahkan mengakibatkan akses jalan di RT 04 terputus.

Desa Tanah Habang sendiri selama sepuluh hari ini sudah dua kali mengalami kebanjiran.

Tanah Habang Kebanjiran Lagi, Akses Jalan RT 04 Terputus
Akses jalan terputus sehingga warga terpaksa menggunakan perahu. (Foto: har/koranbanjar.net)

Berbeda dengan banjir sebelumnya yang hanya berlangsung dua hari, maka banjir kedua ini tingginya hampir satu meter dan merendam sudah lebih tiga hari.

Menurut Kepala RT 04, Paino, ada 38 KK yang terdampak banjir dan 10 KK mengalami dampak terparah hingga terpaksa harus dievakuasi.

“Untuk KK yang terparah dievakuasi ke rumah warga dan juga di sini didirikan posko buat dapur umum,” tuturnya kepada koranbanjar.net, Minggu (12/1/2020).

Meski berangsur surut, ucap Paino, akses jalan di RT 04 terputus.

“Meskipun telah berangsur surut dan warga sudah mulai kembali ke rumahnya, tetapi akses jalan masih terputus, sehingga warga menggunakan perahu untuk menuju rumah mereka,” jelasnya.

Salah satu warga terdampak banjir, Reka mengatakan, askes jalan selalu terputus, terlebih lagi desanya menjadi langganan banjir tiap tahun.

“Kami berharap akses jalan di sini ditinggikan, sehingga nantinya kalau terjadi banjir lagi akses jalan tidak terputus,” tutupnya. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: