oleh

HSS Kelola LPPD Dengan Aplikasi Web Bernama SIM LPPD

KANDANGAN, koranbanjar.net – Mengelola laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kini menerapkan aplikasi berbasis web, yakni sistem informasi manajemen (SIM) LPPD.

SIM LPPD dirancang khusus, untuk mempermudah pengisian dan penyajian pelaporan penyelenggaraan pemerintah daerah. SIM LPPD Pemkab HSS dapat diakses melalui internet di https://elppd.hulusungaiselatankab.go.id/.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten HSS Dian Marliana mengungkapkan, aplikasi SIM LPPD merupakan hal baru diterapkan di HSS, yang dibuat merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Kominfo HSS.

Dijelaskan Dian, teknis pelaksanaannya masing-masing petugas di struktur organisasi perangkat daerah (SOPD) akan menginput data lampiram-lampiran indikator kinerja kunci.

“Selanjutnya, admin di bagian pemerintahan akan memverifiaksinya, dan akan menggabungkan data-data tersebut,” terangnya.

Ke depan ujarnya, dengan aplikasi itu diharapkan bisa meningkatkan hasil skoring LPPD, agar berbanding lurus dengan hasil SAKIP yang diterima.

“Mudah-mudahan dengan sistem elektonik aplikasi ini, kita bisa lebih baik lagi. Sebab, hasil kita LPPD masih peringkat 8 dari 13 kabupaten/kota,” harapnya. (yat)

Komentar

Jangan Lewatkan