oleh

Taman Wisata Baca Diresmikan Di Sungai Pinang

MARTAPURA,koranbanjar.net – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Kodim 1006/Martapura resmikan taman wisata baca yang bertempat di Koramil 1006-01/Sungai Pinang Kabupaten Banjar, Selasa (14/1/2020).

Kegiatan peresmian ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Danramil-01/Sungai Pinang Kapten Inf Yohanes Sumarsono, Kepala Dispersip Kabupaten Banjar, Camat beserta Forkopim Sungai Pinang bersama tokoh masyarakat.

Hilman mengatakan, dengan kehadiran taman wisata baca ini, dapat menjadi jembatan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di masa akan datang.

“Kita berharap dengan gemar membaca bisa mewujudkan sumber daya manusia yang unggul kedepan di Kecamatan Sungai Pinang ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Banjar akan terus bersama-sama melaksanakan program-program yang bertujuan menciptakan minat membaca bagi generasi muda saat ini.

“Gemar membaca bukanlah suatu minat yang terjadi begitu saja, tetapi melalui sebuah proses yang harus dipupuk dan dibina semenjak usia dini,” ungkapnya.

Sedangkan Komandan Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengaku sangat senang dengan diresmikannya taman wisata baca ini.

Adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Banjar diharapkan dapat mempercepat pengembangan kapasitas warga, terutama anak-anak.

“Dengan gemar membaca diharapkan tumbuh keinginan dan motivasi untuk terus membaca, karena gemar membaca akan membuka wawasan dan jendela dunia untuk keberhasilan kita khususnya di wilayah Sungai Pinang,” imbuh dia.

Kesempatan itu juga dilaksanakan penanaman pohon di sekitar Koramil 1006-01/Sungai Pinang, diantaranya pohon lengkeng, sirsak, alpukat, mangga dan cempedak. (Kominfo Banjar/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan