oleh

Bupati HST Naik Jeep Offroad Ke Sekolah Di Pedalaman Meratus

HANTAKAN, koranbanjar.net – Meresmikan SD Negeri 4 Haruyan Dayak Kecamatan Hantakan yang berada di pedalaman hutan Meratus, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Chairiansyah melewati medan ekstrim menaiki jeep offroad.

SDN 4 Haruyan Dayak 4 diresmikan langsung Bupati Chairiansyah, Selasa (14/1/2020), yang turut dihadiri Wakil Bupati HST Berry Nahdian Furqon beserta jajarannya.

Rombongan pejabat Pemkab HST difasilitasi komunitas jeep offroad HST dan Kalsel.

Ia mengaku bersyukur bisa sampai ke lokasi, meski rombongannya ada yang sampai tiga kali pindah mobil.

Bupati HST Naik Jeep Offroad Ke Sekolah Di Pedalaman Meratus
Salah satu jeep offroad yang membawa jajaran Bupati HST. (Foto: hidayat/koranbanjar.net)

“Alhamdulillah ulun (saya,red) bisa hadir di tengah masyarakat semua, jika jalan kaki bisa dua hari baru sampai ke (dusun) Kumuh 2 sini,” imbuhnya, yang enggan menyebut nama Dusun Bangkaun, sebab menurutnya nama tersebut untuk wilayah kabupaten tetangga, dan lokasi sekolah tersebut tepat berbatasan dengan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Chairiansyah mengakui sebelumnya disarankan jajarannya jika ingin melewati jalan nyaman, bisa melalui wilayah Tanuhi Kecamatan Loksado, HSS.

Tetapi ujarnya, ia hanya ingin melewati Dusun Kundan, agar bisa menyaksikan wilayah sendiri.

“Alhamdulillah tidak hujan, seandainya hujan terpaksa lewat Tanuhi,” ucapnya.

Karenanya pada kesempatan itu terangnya, membawa banyak jajaran utamanya Dinas PU.

“Bagaimanapun sakitnya itulah milik kita, bukan nyaman tapi milik orang. Kalau bisa diperbaiki (jalan) kita perbaiki, kalau tidak bisa juga nanti lagi, yang penting ada niat,” ucapnya. (yat/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan